Studi Tiru di Lapas IIA Pemuda Tangerang, Lapas Cilegon Songsong Perubahan Zona Integritas

Studi Tiru di Lapas IIA Pemuda Tangerang, Lapas Cilegon Songsong Perubahan Zona Integritas

Tangerang,anekafakta.com

Tim Zona Integritas (ZI) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Cilegon lakukan studi tiru ke Lapas Kelas IIA Pemuda Tangerang, Kamis (24/3). Kunjungan tersebut dipimpin langsung oleh M. Yudha selaku Kepala Seksi Administrasi Keamanan sekaligus Ketua Tim ZI Lapas Cilegon sebagai upaya Lapas Cilegon menyongsong perubahan menuju predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). 

Kedatangan Tim ZI Lapas Cilegon disambut hangat oleh Kepala Lapas (Kalapas) Pemuda Kelas IIA Tangerang, Kadek Anton Budiharta, beserta jajaran di Ruang Utama Layanan. Mewakili Lapas Cilegon, M Yudha mengucapkan terima kasih telah diizinkan melaksanakan studi tiru ke Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang sebagai Lapas percontohan di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Banten karena telah meraih predikat WBK.

"Kami ingin melihat langsung, bertukar pengetahuan, dan menambah motivasi untuk Tim ZI bahwa dalam menyongsong perubahan itu bukan sesuatu yang sulit, namun bisa dilakukan. Kami berkomitmen menghadirkan perubahan untuk layanan yang lebih baik. Jadi, kami hadir di sini untuk menggali dan amati seluas-luasnya," ungkap Yudha.

Menanggapi kunjungan tersebut, Kadek Anton, mengatakan sangat terbuka atas kehadiran Tim ZI Lapas Cilegon. "Kami berterima kasih kepada jajaran Lapas Kelas Cilegon yang hadir, semoga acara ini dapat menjadi sarana untuk kita bersama dalam bertukar ilmu dan inovasi dalam mewujudkan Pembangunan ZI Menuju WBK dan WBBM," ucap Kadek Anton.

Selanjutnya, kegiatan berlanjut dengan meninjau layanan dan inovasi Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang. Rombongan Lapas Cilegon diajak untuk meninjau Posyandu Publik yang menjadi sentra layanan Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang dalam melayani masyarakat.

Dalam hal ini, beragam layanan dijelaskan oleh Kepala Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang mulai dari Pendaftaran Kunjungan Online, Alur Kunjungan, Ruang Yankomas, Pemeriksaan Barang, Bank Jempol, Pendaftaran Kunjungan Tahanan yang bekerja sama dengan Kejaksaan Negeri Tangerang, Aplikasi Sistem Informasi Lapas Pemuda (Silada), dan Sarana Asimilasi dan Edukasi.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama