Tiga Pilar Kemayoran beri Pemahaman tentang Nilai-nilai Pancasila kepada Masyarakat




Tiga Pilar Kemayoran beri Pemahaman tentang Nilai-nilai Pancasila kepada Masyarakat




Demi mewujudkan pemahaman tentang nilai-nilai pancasila, Babinsa Koramil 07/Kemayoran Kodim 0501/JP BS beserta Bhabinkamtibmas Polsek Kemayoran sambangi "Kampung Pancasila" yang berlokasi di Jl. H. Jiung Dalam Gang P RT 04/RW 08 dan 09 Kel. Utan Panjang Kec. Kemayoran Jakarta Pusat. Senin, (21/03).


Kegiatan Tiga Pilar ini memiliki Tema "Berkarya untuk Kampung Pancasila". 


Dikatakan Danramil 07/Kemayoran Mayor CHB Endang Rahmat, sinergitas Tiga Pilar ini dilakukan untuk menanamkan tentang nilai-nilai Pancasila terhadap masyarakat binaan.


"Kami Tiga Pilar mendatangi warga masyarakat duduk bersama ngobrol santai sambil menjelaskan tentang kegiatan kerja bakti, gotong royong kebersihan," ujar Danramil.


Menurutnya, penjelasan tentang kegiatan gotong royong ini merupakan salah satu pengamalan nilai sila ke-5 Pancasila yaitu, "Keadilan Sosial bagi Seluruh Rakyat Indonesia". 


Dimana, lanjut ia, dalam sila kelima memiliki simbol padi dan kapas yang maknanya adalah sebuah kemakmuran dan kesejahteraan.


"Sila ke-5 disimbolkan dengan padi dan kapas. Maknanya adalah kemakmuran dan kesejahteraan. Diharapkan warga masyarakat juga untuk saling tolong menolong dan bahu membahu." tandasnya.

Rey/Red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama