Danpussenarhanud Kunjungi Resimen Arhanud 1/F dan Batalyon Arhanud 10/ABC


Danpussenarhanud Kunjungi Resimen Arhanud 1/F dan Batalyon Arhanud 10/ABC


Komandan Pusat Kesenjataan Arhanud (Danpussen Arhanud) Mayjen TNI Karev Marpaung, S.sos., M.M. bersama rombongan melakukan kunjungan kerja ke Resimen Arhanud 1/F dan Batalyon Arhanud 10/ABC, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Dalam keterangan tertulis Pussenarhanud, Rabu (27/4/2022), Danpussen Arhanud Mayjen TNI Karev Marpaung didampingi Ketua Persit KCK cabang XV Pussenarhanud, dan Dirsen, Kabagbinsiapsat, Kabagbinmat Pussenarhanud.

Kedatangan Danpussenarhanud beserta Rombongan disambut oleh Danmenarhanud 1/F, Danyonarhanud 10/ABC beserta seluruh Perwira, Persit KCK cabang XII Menarhanud dan Ranting 3 Yonarhanud 10/ABC di Mako Resimen 1/F.

Danpussenarhanud menerima paparan singkat mengenai satuan Resimen Arhanud 1/F dan Batalyon Arhanud 10/ABC di ruang data Mako Resimen.

Dalam pengarahannya Danpussenarhanud Mayjen TNI Karev Marpaung menyampaikan, kepada seluruh perwira agar senantiasa  terus menggali ilmu pengetahuan supaya dapat menjadi prajurit  Arhanud profesional yang dapat mengikuti perkembangan jaman.

Kunjungan kerja dilanjutkan dengan mengunjungi Batalyon Arhanud 10/ABC. Kedatangan Danpussen di Ksatrian Gagak Hitam disambut semangat dan antusias oleh seluruh prajurit Resimen dan Batalyon Arhanud 10/ABC beserta Persit KCK Ranting 3 Yonarhanud 10/ABC bertempat di Garasi Yonarhanud 10/ABC. 

Selanjutnya, Mayjen TNI Karev Marpaung memberikan pengarahan kepada prajurit jajaran Faletehan.

Danpussenarhanud  menyampaikan rasa bangga berada di tengah-tengah prajurit yang penuh dengan semangat dan antusias.

" Saya bangga dengan Batalyon Arhanud 10/ABC yang pernah saya pimpin, saat ini telah memiliki perubahan dan kemajuan dari segi pangkalan dengan fasilitas, upaya dari Dansat saat ini dengan membangun dan merenovasi 13 fasilitas yang sangat berarti dan dirasakan langsung manfaatnya oleh prajurit dan masyarakat sekitar perlu menjadi contoh dan tauladan," ungkap Mayjen Karev Marpaung 

"Saya bangga pernah menjadi bagian dari Batalyon 10, saat ini  Batalyon 10 luar biasa, fasilitas sekarang sudah semakin lengkap. Kebetulan ada beberapa petinggi TNI dari  Batalyon 10 yang menjadi Danpussen, " pungkas  Mayjen Karev.

Disela-sela pengarahannya, Danpussen memberikan reward kepada 4 petembak Rudal Yonarhanud 10 yaitu kepada Serda Lingga, Serda Kurniawan, Serda Bhima Cakra dan Serda Eko yang berhasil melaksanakan penembakan secara direct hit dan tepat sasaran.

Hal ini sebagai apresiasi pimpinan kepada prajurit kiranya sebagai motivasi dan mendorong untuk terus berprestasi. Berprestasi dalam hal apa saja walaupun tanpa pamrih tapi dengan semangat juang yang tinggi capai prestasi dengan kemampuan kita, kata Mayjen TNI Karev Marpaung pada saat pemberian reward kepada para petembak rudal.

Turut Hadir dalam kegiatan kunjungan kerja Danpussenarhanud antara lain Danmenarhanud 1/F, Kasmenarhanud 1/F, Waaspers Kodam Jaya,Danyonarhanud 10/ABC, Perwakilan Yonarhanud 6/BAY, Perwakilan Denarhanud 003/RKC, dan Perwira Resimen serta Batalyon Arhanud 10/ABC. 


(Red/Dispenad)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama