Danrem 052 Wkr bersama Dandim 0510 Trs Tinjau Lahan Persiapan Food Estate Tangerang

Danrem 052 Wkr bersama Dandim 0510 Trs Tinjau Lahan Persiapan Food Estate Tangerang

Tigaraksa,anekafakta.com

Danrem 052/Wkr Brigjen TNI Rano Maxim Adolf Tilaar di dampingi Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I. E. Siregar melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) Ketahanan Pangan di Wilayah Kodim 0510/Trs Koramil 03/Lgk, di Desa Serdang Wetan, Kec. Legok, Kab Tangerang, Jumat (29/04/2022).

Hadir di giat itu, Brigjen TNI Rano Maxim Adolf Tilaar Danrem 052/Wkr, Letkol Inf Bangun IE Siregar Dandim 0510/Trs, Sugeng SH Kalapas 2B Ciangir,  Kapten Arh Peristiwa Sihotang Danramil 03/Legok, AKP Budi Sarjono SH Kapolsek Legok, Letda Kav Indra Dan Unit Intel 052/Wkr, dan Dodi Kades Serwet.

Selanjutnya Danrem 052/Wkr didampingi Dandim 0510 Tigraksa juga menyempatkan diri melihat peternakan bebek, ikan, sapi dan ayam yang ada di lokasi tersebut. 

Dalam sambutannya, Danrem 052/Wkr Brigjen TNI Adolf Tilaar mengatakan dipenghujung bulan suci ramadhan dan akan tibanya Hari Raya Idul Fitri tentunya memberikan makna yang sangat berarti bagi umat muslim dengan meraih kemenangan dalam menjalan bulan puasa.

Danrem melanjutkan bahwa kedatangannya siang hari ini, untuk mengecek ketahanan pangan yang ada di wilayah Kodim 0510/Trs, ternyata tempat ini, cukup bagus untuk di jadikan ketahanan pangan dan juga tempat sarana kunjungan wisata makan makan.

Hal ini, kata Danrem, dimana nuansa Kabupaten Tangerang memang masih bernuansa kedaerahan, dan ini berbeda dengan nuansa kota seperti Kota Tangerang Selatan dan Kota Tangerang.

"Untuk itu, kalau tempat ini, kita olah maka akan menjadi tempat yang sangat menarik dan bermanfaat kedepannya," kata Danrem.

Selain itu, Danrem juga menyampaikan bahwa, Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ini namanya sekarang, kalau dulu namanya ABRI Masuk Desa, dapat dijadikan tempat kita belajar bukan sebatas bikin infrastruktur rumah ibadah , MCK dan lain-lain. 

"Tetapi lebih dari itu, melalui Ketahanan Pangan yang sedang dikelola ini, fungsinya kalau misalnya terjadi peperangan maka kegiatan revitalisasi dan rekonstruksi masyarakat dan juga infrastruktur yang dimiliki masyarakat itu. Dan ini tugas dan kesatuan teritorial. " tegas Danrem.

Sementara itu, selepas Danrem 052/Wkr meninggalkan lokasi Ketahanan Pangan, Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar mengatakan, kunjungan Danrem 052/Wkr untuk memberikan semangat dan memberi motivasi kepada para prajurit TNI agar terus mengembang usaha yang sedang dijalankan dalam rangka mensukseskan Ketahanan Pangan.

"Hal ini sebagai salah satu langkah alternatif dalam memelihara ketahanan pangan dan dapat meningkatkan perekonomian warga ke depannya, sekaligus menumbuhkan inovasi dan kreatifitas di tengah masa Pandemi Covid-19 saat ini," kata Dandim. 


(Sumber Kodim 0510/Trs)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama