Fri Hartono, SH,MH, Jaksa Utama Muda Sekaligus Jabat Kabid Hukum dan Ham KBPP Polri Dukung Kebijakan Hukum yang Ada di Indonesia.


Fri Hartono, SH,MH, Jaksa  Utama Muda Sekaligus Jabat  Kabid Hukum dan Ham KBPP Polri Dukung Kebijakan Hukum yang Ada di Indonesia. 


Selama tahun 2022 Indonesia akan memimpin Presidensi G20 atau Indonesia Indonesia dalam Forum G20. Hal ini disebabkan karena G20 tidak memiliki ketua tetap sehingga fungsi presidensi dipegang oleh salah satu anggota setiap satu tahunnya.

Indonesia ditetapkan menjadi presidensi sejak Riyadh Summit 2020 dan memegang presidensi G20 sejak serah terima dari Italia pada 31 Oktober 2021 di Roma.

Kepala Bidang Hukum dan Hak Asasi Manusia Pusat Keluarga Besar Putra Putri POLRI (KBPP POLRI) Fri Hartono, SH, MH mengatakan bahwa KBPP POLRI mendukung sepenuhnya penyelenggaraan  Presidensi G20 di Indonesia.

"Kami mendukung Presidensi G20, yang diselenggarakan di Indonesia. Kami akan ikut menyukseskannya. Apalagi ini adalah agenda penting Presidensi G20 dimana Indonesia akan menjadi pemimpinnya sepanjang tahun 2022. Semoga penyelenggaraan Presidensi di Indonesia sukses," kata Sekjen KBPP POLRI kepada Media  Bhayangkara PerdanaNews.Com di Jakarta, Rabu (27/4/22).

Terkait  Presidensi G20, Fri Hartono menuturkan tidak ada kata lain, mari sebagai elemen bangsa kita mendukung Presidensi G20 demi terwujudnya lima pilar penting. Apalagi Indonesia menjadi pemimpin Presidensi sepanjang tahun 2022. Sekali lagi, KBPP POLRI mengucapkan selamat dan sukses," ujarnya. 

Terkait Hukum dan Hak Asasi Manusia, Fri Hartono  menuturkan ,  saya sebagai Kepala Bidan Hukum dan Hak Asasi manusia di pusat KBPP Polri se indonesia dan sebagai Jaksa Utama Muda di Kejaksaan Agung Republik Indonesia  di bidang kejahatan lintas negara dan terorisme yang mebawahi dua bidang. saya berharap apapun bentuknya KBPP polri selalu mendukung kebijakan supremasi hukum yang ada di Indonesia apalagi dalam konteksnya,  kami sebagai elemen organisasi sosial masyarakat yang ada di Indonesia, jadi keberadaan kami ini memberikan dorongan memberikan bimbingan memberikan arahan kepada segenap  DPD KBPP Polri yang ada di provinsi provinsi yang cukup besar sekali ada di 34 Polda yang ada di Indonesia termasuk polres  dan Polsek ,  namum anak-anak polri  bukan anak muda semua, kami di keluarga besar KBPP Polri  ada yang muda dan ada yang sudah tua. Kami juga tetap akan mengedepankan  pembelaan terhadap kepentingan  masyarakat Indonesia tidak untuk anggota KBPP  polri saja namum kepentingan  masyarakat Indonesia selalu kita bantu, 
Dan  tidak saja  dalam kegiatan-kegiatan lintas negara terhadap kegiatan kegiatan terorisme tetapi kami juga membekali kepada anggota-anggota KBPP Polri akan taat hukum terutama terkait narkotika, kriminal dan lainnya.    kami Juga tetap mengedepankan  fungsi-fungsi pendekatan kepada masyarakat, "Tuturnya. 

Lanjut Fri Hartono, kami kelurga KBPP Polri juga banyak level-level yang ada di Indonesia,  tugas kami memberikan pandangan-pandangan hukum yang baik terhadap keluarga KBPP Polri , yang paling utama kepada masyarakat Indonesia melalui wadah KBPP Polri.  kami akan memberikan penyuluhan hukum dan sosial.contoh Seperti  kemarin  kita juga memberikan bantuan,  pembagian sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Adapun organisasi KBPP Polri ini  pelindungnya Kapolri dan kalau di level daerah itu pelindung dan pembina adalah Kapolda sampai Ke Kapolres dan kapolsek,  jadi ke depan kami akan mensosialisasikan kepada masyarakat apa yang dimaksud.  mungkin masyarakat belum mengerti apa itu KBPP Polri. 
(KBPP Polri)  organisasi berkumpulnya  anak-anak polisi baik itu sudah tua dan yang masih mudah dalam  rangka yang memakmurkan, mengedepankan kesejahteraan dari pada masyarakat Indonesia baik di bidang hukum  dan Hak Asasi Manusia,  kalaupun ada ada masyarakat   di seluruh Indonesia yang membutuhkan untuk  bantuan hukum ataupun hal-hal yang berkaitan dengan apapun itu,  maka KBPP Polri siap membantu  silakan datang ke kantor sekretariat di jalan panglima Polim jakarta selatan.. Tutupnya.(Ray/Red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama