Gerobak Sampah Sertai Personil Koramil 04 Ciledug di Kampung Pancasila

Gerobak Sampah Sertai Personil Koramil 04 Ciledug di Kampung Pancasila

Tangerang,anekafakta.com

Menggunakan gerobak sampah anggota Koramil 04 Ciledug, Kodim 0506/Tgr bersama warga melakukan Karya Bhakti bersih - Bersih Kampung Pancasila. Karya Bhakti dilakukan  dengan
cara bergotong royong, Kampung Pancasila berada di Jalan Raya Raden Saleh Gang Cempaka Kelurahan Karang Tengah Kecamatan Karang Tengah Kota Tangerang, Rabu (27/04/2022).

Membersihkan Kampung Pancasila dilakukan bersama warga masyarakat dengan bergotong royong ada yang megang sapu, pengki, tempat sampah mencabut rumput dan mengangkut sampah dengan gerobak sampah.

Dalam Kegiatan Koramil 04 Ciledug, kodim 0506/Tgr menurunkan sedikitnya puluham personilnya untuk bekerja bersama - sama membersihkan Kampung Pancasila.

Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Ali Imran melalui Danramil 04 Ciledug Kapten Arh Jaminah Ariyanto mengatakan, membersihkan Kampung Pancasila menggunakan alat tradisional, sapu dan gerobak sampah.

"Membersihkan Kampung Pancasila dilakukan personil dan komponen warga masyarakat untuk menguatkan kembali gotong royong kebersihan dalam mencegah penyebaran virus Covid 19, melalui Komsos di Kampung Pancasila, ini merupakan momen untuk menciptakan kembali rasa gotong royong sesuai dengan amanat Pancasila," kata Danramil.

Danramil menambahkan, adanya Kampung Pancasila bertujuan ideologi Pancasila dengan kerja nyata di Kampung Pancasila dengan gotong royong Salang asah dan asuh. "Ini juga untuk menciptakan kemanunggalan TNI dengan rakyatnya," kata Danramil.


(Sumber Kodim 0506/Tgr).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama