Jelang Lebaran 1443 Hijriah, Rutan I Medan Kanwil Kumham Sumut Pastikan kondisi Aman Dan Nyaman Bagi Warga Binaan

Jelang Lebaran 1443 Hijriah, Rutan I Medan Kanwil Kumham Sumut Pastikan kondisi Aman Dan Nyaman Bagi Warga Binaan


Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah tahun 2022, Kepala Rutan Kelas 1 Medan, Theo Adrianus Bersama jajaran memastikan kondisi aman dan nyaman bagi warga binaan, Sabtu (30/04/2022).

Kegiatan menjelang idul fitri ini dipimpin oleh kepala kesatuan pengamanan, Petrus A.M Hutagalung dan jajaran.

Kegiatan berfokus untuk menciptakan kondisi aman dan nyaman bagi warga binaan yang diawali dengan pengecekan jaringan listrik agar tetap stabil, selain itu juga dilakukan pengecekan kepada mesin genset sebagai cadangan apabila terjadi pemadaman listrik.

Sampai saat ini kondisi mesin genset Rutan masih dalam keadaan baik dikarenakan perawatan yang rutin dilakukan.

Selanjutnya kepala kesatuan pengamanan dan jajaran melakukan  kontrol ke area branggang Rutan untuk mengecek kondisi tembok, pagar besi dan alarm otomatis yang terpasang di areal branggang.

Alarm juga masih berfungsi baik sesuai dengan pengunaannya. Aliran air juga turut menjadi perhatian jajaran pengamanan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan khususnya percobaan pelarian dari warga binaan.
 
Kegiatan pengecekan juga dilanjutkan ke blok-blok hunian, kamar-kamar hunian diperiksa secara sopan dan santun guna memastikan lantai, plafon, gembok dan teralis besi masih dalam kondisi yang kokoh.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menciptakan rasa aman serta nyaman bagi wargabinaan di hari raya idul fitri tahun 2022 mendatang. 

"Tinggal beberapa hari lagi abang-abang semuanya, kita akan memasuki hari raya idul fitri, saya harap semuanya tetap kondusif, kita maknai hari raya ini dengan penuh khidmat dan rasa syukur" -ujar Kasat Pengamanan kepada warga binaan.


(Red/AViD)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama