Satgas Yonif Raider 301/PKS, Gelar Pengobatan Massal Gratis Di Puncak Jaya

Satgas Yonif Raider 301/PKS, Gelar Pengobatan Massal Gratis Di Puncak Jaya


Puncak Jaya,anekafakta.com

Ratusan warga masyarakat datangi Kantor Distrik Tinggi Nambut, Kabupaten Puncak Jaya, Papua, pada Selasa 26 April 2022. Kedatangan mereka untuk mengikuti pengobatan massal GRATIS yang digelar oleh Satgas Yonif Raider 301/PKS, Kodam III/Siliwangi.

Hal itu dibenarkan Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, saat dikonfirmasi di sela-sela kegiatan mendampingi Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo di Jalan Wastu Kencana Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (28/4/2022).

Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto mengatakan, pengobatan massal tersebut atas perintah dari Dansatgas Yonif Raider 301/PKS Letkol Inf Mohammad Syaifudin Fanany. Hal ini juga atas dasar arahan dan perintah langsung Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo kepada Dansatgas, untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada warga masyarakat di tempat tugas operasi.

Sementara itu, dalam pelaksanaan pengobatan massal tersebut, lanjut Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto menuturkan, untuk Satgas Raider 301/PKS menerjunkan 28 Prajurit gabungan termasuk satu dokter dan 12 tenaga kesehatan gabungan dari Satgas Yonif R 301/PKS, Satgas Mandala II Tinggi Nambut, Koramil Tinggi Nambut serta personel Polsek Tinggi Nambut, juga dari tenaga kesehatan dari pemerintah daerah setempat.

"Alhamdulillah hasil dari kegiatan pengobatan massal tersebut, laporan dari Dansatgas Yonif R 301/PKS bisa menangani sebanyak 161 warga dengan berbagai keluhan penyakit yang dialami mereka. Semoga setelah melakukan pengobatan gratis tersebut mereka dapat pulih kembali dan bisa beraktifitas kembali," ungkap Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto.

Pada kesempatan itu selain diberi pelayanan kesehatan, juga diberikan pengetahuan tentang pentingnya pola hidup sehat agar terhindar dari segala bentuk penyakit sembari menyampaikan perlunya melakukan Vaksinasi agar memiliki kekebalan tubuh, di akhir pengobatan warga pun diberikan pakaian layak pakai dan pembagian Alkitab.

Di tempat berbeda Kepala Suku Tinggi Nambut, Yambiran Kagoya (47) menyampaikan terima kasih kepada TNI AD dalam hal ini kepada Satgas Yonif Raider 301/PKS khususnya dan kepada seluruh yang membantu pengobatan massal pada umumnya. 

"Terima kasih Bapak-Bapak TNI. Bapak-Bapak telah membantu warga kami memberikan pelayanan kesehatan dengan pengobatan massal gratis di Distrik kami. Kami berharap, kegiatan ini terus dilakukan, dan Kami pun bersama para pemuda yang ada siap bekerja sama dalam segala bidang," ucapnya berharap. 

Ray/Red

(Pendam III/Siliwangi).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama