ANTISIPASI ANCAMAN WABAH DBD, KRI TELUK LAMPUNG-540 DIFOGGING


ANTISIPASI ANCAMAN WABAH DBD, KRI TELUK LAMPUNG-540 DIFOGGING


Upaya untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan bebas dari ancaman penyebaran penyakit terus dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kolinlamil. Dalam rangka mencegah merebaknya penularan penyakit yang ditularkan melalui nyamuk Aedes Aegypti yaitu Demam Berdarah Dengue di lingkungan kapal perang Kolinlamil, KRI Teluk Lampung-540 melaksanakan fogging, Kamis (12/5).

Fogging yang dilaksanakan oleh personel Balai Pengobatan Satlinlamil 2 tersebut dijadwalkan secara berlanjut setiap Triwulan bagi unsur-unsur KRI jajaran Kolinlamil yang sedang berada di pangkalan sebagai salah satu upaya menjaga kesehatan bagi prajurit melalui lingkungan kerja yang sehat dan memitigasi penyebaran penyakit oleh binatang pembawa virus penyakit, salah satunya adalah nyamuk.

Personel kesehatan Balai Pengobatan Satlinlamil 2 melaksanakan fogging dengan menyisir setiap ruangan-ruangan yang ada di KRI Teluk Lampung-540, khususnya ruangan yang digunakan sebagai messing prajurit. Fogging juga dilakukan di ruang terbuka serta saluran air yang diduga menjadi tempat persembunyian dan berkembang biaknya nyamuk Aedes Aegypti.

Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Erwin S. Aldedharma mengingatkan dan mengajak seluruh prajurit beserta keluarganya untuk selalu membudayakan lingkungan yang bersih, rapi dan indah guna menciptakan lingkungan yang sehat. Menegaskan arahan dan penekanan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono untuk meningkatkan kesiapan dan kesiapsiagaan Sistem Senjata Armada Terpadu yang memiliki daya gerak dan daya gempur yang tinggi, tidak terbatas pada kesiapan kondisi teknis alutsista semata namun juga bergantung kepada prajurit pengawaknya. Oleh karena itu, setiap prajurit dituntut untuk menjaga kesehatan baik jasmani maupun rohaninya sehingga selalu dalam kondisi siap untuk menerima perintah penugasan.

 (Dispen Kolinlamil)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama