Di Hari Raya Babinsa Koramil 10 Sepatan Silaturahmi Dengan Warga


Di Hari Raya Babinsa Koramil 10 Sepatan Silaturahmi Dengan Warga

Tigaraksa,anekafakta.com

Upaya menjalin keakraban dengan warga binaan di wilayah di hari raya idul Fitri 1443 H, Babinsa Koramil 10/Sepatan, Kodim 0510/Trs melakukan sikaturahmi dengan warga binaan di wilayah masing - masing, Selasa (03/04/2022).

Hal tersebut berdasarkan instruksi Komandan Rayon Militer 10 Sepatan Kapten Inf Agus Halim Siregar untuk para Babinsa untuk melakukan Komsos, Serbuan Teritorial (Serter) di wilayah binaan.

Komsos dilakukan untuk melakukan Kamtibmas di hari lebaran dan terus mengingatkan Protokol Kesehatan (Prokes) gunakan masker.

Seperti yang dilakukan Sertu Rano Babinsa Desa Pisangan Jaya, Sertu Enjon Babinsa Karet dan Serma Adin Babinsa Kelurahan Sepatan melakukan Komsos di wilayah binaan masing - masing.

Dandim 0510/Trs menyampaikan melalui Danramil 10/Sepatan Kapten Inf Agus Halim Siregar mengatakan, kegiatan serter yang dilakukan para Babinsa adalah, salah satu cara untuk mensosialisasikan dan menghimbau masyarakat di wilayah binaan baik antisipasi pencegahan Covid 19 selama hari raya idul Fitri, agar selalu melakukan Protokol kesehatan.

" Tentunya, disampaikan kepada warga binaan, bahwa program-program dari pemerintah atensi pimpinan atas tersebut dapat di patuhi warga masyarakat, termasuk vaksinasi untuk mencegah penyebaran virus Covid-19." jelas Danramil

Tentunya, kata Danramil, para Bainsa lebih mengenal secara dekat warga binaannya dan lebih memudahkan untuk menyampaikan imbauan tersebut.

Ada beberapa poin yang dapat dipetik dengan melakukan serter, diantaranya dapat mengajak melaksanakan serbuan teritorial terhadap masyarakat terutama dalam pencegahan penyebaran virus Covid 19.


(sumber Kodim 0510/Trs).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama