Idul Fitri 1443 H, Lapas Cilegon Berikan Pelayanan Publik Secara Langsung Kepada Masyarakat


Idul Fitri 1443 H, Lapas Cilegon Berikan Pelayanan Publik Secara Langsung Kepada Masyarakat


Suasana berbeda tampak di lokasi layanan penitipan dan makan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cilegon di hari pertama perayaan Idul Fitri 1443 H (02/05). Tempat pelayanan yang menjadi pengganti kunjungan tatap muka karena pandemi Covid-19 ini, dipadati antrean warga yang membawakan bingkisan.

Kalapas Cilegon Sudirman Jaya mengatakan, saat ini pihaknya belum memperbolehkan kunjungan dari keluarga warga binaan pada Hari Lebaran 2022. Meski begitu,  para warga yang ingin berbagi kebahagiaan dapat menitipkan barang dan makanan untuk sanak saudaranya di lapas.

"Saat lebaran, layanan penitipan barang dan makanan tetap dibuka. Tapi, seluruh pengunjung diharapkan mengikuti seluruh aturan dan tata tertib layanan yang diberlakukan," ujar Sudirman

Sudirman mengimbau agar pengunjung yang datang tetap mematuhi protokol kesehatan. Meskipun Perkembangan Covid-19 di Indonesia dalam beberapa minggu terakhir menunjukkan penurunan kasus positif, bukan berarti dijadikan alasan untuk tidak patuh protokol kesehatan.

Selain itu, pihaknya juga secara ketat memerikas seluruh barang titipan untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan.

"Kami tetap lakukan penggeledahan secara ketat kepada pihak keluarga yang akan menitipkan barang," tegasnya.

Layanan penitipan barang dan makanan untuk narapidana di hari Idul Fitri ini, berlaku sejak Senin 2 mei hingga Rabu 4 mei 2022. Yakni mulai 09.00 hingga 12.00 Waktu Indonesia Barat. Selain penitipan barang Lapas Cilegon juga memberikan layanan kunjungan online kepada warga binaan sebagai pengganti kunjungan tatap muka yang hingga saat ini belum diperbolehkan.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama