Optimalisasi Roda Organisasi, Kanwil Banten Lantik Tiga Pejabat Baru Lapas Cilegon


Optimalisasi Roda Organisasi, Kanwil Banten Lantik Tiga Pejabat Baru Lapas Cilegon


Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten, Tejo Harwanto melantik dan mengambil sumpah jabatan 3 (tiga) orang Pejabat Administrasi di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cilegon Kanwil Kemenkumham Banten, Kegiatan bertempat di Aula Lantai III Kanwil Kemenkumham Banten, pada Selasa (31/05) siang.

Ketiga Pejabat tersebut, Rilo Restu Prambudi, A.Md.P, Aldy Harry Perwira, A.Md.P, dan Ezet Mutaqin, S.H merupakan Pejabat Eselon V di Lapas Kelas IIA CIlegon. Diketahui, dua diantaranya Aldy Harry Perwira, A.Md.P, dan Ezet Mutaqin, S.H akan mengakhiri tugasnya di Lapas Kelas IIA Cilegon, dikerenakan mutasi tugas. 

Tejo Harwanto, dalam sambutannya menyampaikan jika perubahan merupakan tanda hidupnya sebuah organisasi. Promosi, mutasi dan rotasi yang dilakukan, katanya, adalah hal biasa yang dilakukan dalam sebuah organisasi yang hidup.

Ditambah, kata Tejo Harwanto, saat ini kita berada di tengah zaman yang serba cepat, tidak ada jeda untuk merenung, apalagi berefleksi.

Untuknya, kepada pejabat yang baru saja dilantik, Tejo Harwanto berpesan agar menjalankan amanah dan kepercayaan yang diberikan. 

"Pertama, kembangkan kemampuan diri. Ke-dua, bekerjalah dengan cerdas dan cepat. Ke-tiga, jadilah Agen Perubahan, ubah pola pikir dari "Comfort Zone" menjadi "Competitive Zone". Ke-empat, milikilah sikap perilaku (attitude) yang baik. Dan terakhir, jangan coba-coba bermain dengan narkoba, berikan pelayanan tanpa pungli dan gratifikasi", pesannya.

Sementara Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cilegon, Sudirman Jaya mengucapkan terima kasih kepada dua orang petugas yang telah menyelesaikan masa tugasnya di Lapas Cilegon. Sudirman berpesan agar selalu bersikap profesional dan berintegritas tinggi dan terus berkontribusi memberikan ide-ide positif dan kreatif kepada pimpinan ditempat yang baru.

"Secara Khusus saya ucapkan terima kasih untuk dua orang petugas yang alih tugas. Semuanya, telah memberikan kontribusi yang baik di Lapas Cilegon. Mari kita saling mendoakan, setia dalam tugas dan tanggung jawab. Terus berkontribusi positif dan kreatif", ungkap Sudirman seraya menyampaikan permintaan maaf atas segala perkataan dan khilaf yang kurang berkenan.

Kegiatan turut dihadiri oleh Kepala Divisi Administrasi, Sri Yusfini Yusuf, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Masjuno, Kepala Divisi Keimigrasian, Ujo Sujoto dan Kepala UPT di lingkungan Kanwil Kemenkumham Banten.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama