Pangkolinlamil Menerima Kunjungan Asops Kaskostrad



Pangkolinlamil Menerima Kunjungan Asops Kaskostrad


Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Erwin S. Aldedharma menerima kunjungan Asisten Operasi Kaskostrad Brigjen TNI Primadi Saiful Sulun di Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (9/5). Kunjungan Asops Kaskostrad ini dalam rangka pemberangkatan Tim Taipur Kostrad ke Papua dengan dukungan angkutan laut militer KRI Tanjung Kambani-971 sebagai bagian dari Satuan Tugas Satuan Organik dan pengamanan wilayah obyek vital nasional PT Freeport Indonesia.

Dalam pertemuan yang tidak berapa lama tersebut Asops Kaskostrad menyampaikan bahwa Tontaipur merupakan satuan khusus Kostrad yang memiliki kualifikasi tempur yang spesifik dan dalam penugasannya di wilayah Papua akan melaksanakan operasi teritorial sesuai kebijakan operasi dari Panglima TNI. Dalam kesempatan yang sama, Panglima Kolinlamil menyampaikan komitmennya untuk memberikan dukungan angkutan laut militer sesuai tugas yang diemban Kolinlamil dengan semaksimal mungkin dan akan memberikan pelayanan terbaik bagi prajurit TNI AD yang on board di KRI.

"Mari kita sama-sama berdoa semoga seluruh rangkaian kegiatan operasi ini dapat berjalan dengan aman, lancar dan seluruh personel Satgas kembali ke satuan dalam keadaan lengkap dan sehat. Berhasil dalam melaksanakan tugas sesuai kebijakan operasi dari Panglima TNI." ungkap Panglima Kolinlamil.

Kerja sama Kolinlamil dan Kostrad dalam berbagai penugasan operasi maupun latihan merupakan bentuk sinergitas antar komponen pertahanan negara. Sejalan dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono bahwa prajurit TNI AL harus mampu menjalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara menuju sinergitas dalam kesemestaan. 




(Dispen Kolinlamil)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama