"Program TMMD Ke-113 Kodim 1709/Yawa di Kampung Poom I Secara Resmi Dibuka"



"Program TMMD Ke-113 Kodim 1709/Yawa di Kampung Poom I Secara Resmi Dibuka"


Berlokasi dilapangan Kantor Bupati Kab. Kepulauan Yapen,  berlangsung Acara Pembukaan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 TA. 2022 Kodim 1709/Yawa yang kali ini dilaksanakan di Kampung Poom I Distrik Poom Kab. Kep. Yapen, Rabu (11/05/2022).

Dalam kegiatan Pembukaan TMMD ke-113 yang bertemakan "TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI" ini, diawali dengan pembacaan laporan kesiapan Pelaksanaan TMMD ke-113 TA. 2022 oleh Letkol Inf Catur Prasetiyo Nugroho, S.IP, M.I.P Dandim 1709/Yawa selaku Dansatgas TMMD Kodim 1709/Yawa.

Dalam sambutannya Tonny Tesar, S. Sos Bupati Kepulauan Yapen mengatakan, "Pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, atas rahmat dan karunianya hari ini kita dapat melaksanakan Pembukaan TMMD ke-113 TA. 2022 Kodim 1709/Yawa, Atas nama Pemerintah Daerah dan seluruh masyarakat Yapen, saya menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada Danrem 173/PVB dan juga Dandim 1709/Yawa beserta jajarannya disertai dengan ucapan selamat bertugas kepada seluruh anggota Satgas TMMD yang selama 30 hari kedepan nantinya akan melaksanakan pembangunan 8 unit rumah layak huni bagi masyarakat di Kampung Poom I".

"Harapan kita semua tentunya, pekerjaan pembangunan melalui TMMD ini dapat berjalan lancar dan selesai sesuai waktu yang telah direncanakan sehingga dapat segera ditempati oleh masyarakat, kepada seluruh aparat distrik dan aparat kampung serta seluruh elemen masyarakat agar menyambut baik dan memberi dukungan penuh kepada Satgas TMMD, karena yang mereka laksanakan ini adalah semata-mata untuk kepentingan masyarakat guna mendapat hunian yang lebih layak, searah dengan visi mewujudkan Kepulauan Yapen yang lebih nyaman, lebih maju dan lebih sejahtera", tandas Bupati.

Komandan Kodim 1709/Yawa Letkol Inf Catur Prasetiyo Nugroho, S.IP, M.I.P selaku Dansatgas TMMD dalam sambutannya juga mengatakan, "Presiden RI telah menetapkan visi pemerintah yaitu Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian yang Berlandaskan Gotong-royong, sebab itulah TNI berkewajiban mendukung tercapainya sasaran strategis dan prioritas nasional serta turut menjaga stabilitas keamanan nasional dalam rangka menjamin pembangunan nasional, dan salah satu program dan prioritas yang dilakukan TNI dalam bidang teritorial yaitu TMMD ke-113 TA. 2022 Kodim 1709/Yawa, yang berpedoman pada "TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI".

"Dalam Program TMMD ini, yang menjadi 
sasaran fisiknya adalah, Pembangunan 8 unit rumah permanen tipe-63 yang berukuran 9x7 meter dengan 3 kamar tidur, dan disertai juga dengan berbagai sasaran non fisik seperti, Penyuluhan Wawasan Kebangsaan, Penyuluhan Kesehatan, Pengobatan Massal, Penyuluhan Kamtibmas dan Sadar Hukum, Sosialisasi Stunting, Penyuluhan Posyandu dan Penyuluhan Posyandu serta Pos Bindu bagi seluruh lapisan masyarakat, dan kita berharap segala program yang telah direncanakan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar", sambung Dandim.

"Atas nama pribadi dan seluruh anggota Satgas TMMD Kodim 1709/Yawa, kami ucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pemkab Yapen, Polri, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda dan seluruh lapisan masyarakat, yang telah memberikan dukungan dan kerjasamanya bagi seluruh anggota Satgas TMMD Kodim 1709/Yawa, Semoga dengan kegiatan TMMD ini dapat membawa manfaat yang besar demi peningkatan kesejahteraan seluruh masyarakat diwilayah Kabupaten Kepulauan Yapen", harapnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan Penandatanganan dan Penyerahan Naskah Berita Acara Serah Terima Program TMMD yang diberikan oleh Bupati kepada Dandim 1709/Yawa, serta dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis peralatan kerja kepada perwakilan Satgas TMMD dan diikuti dengan kunjungan dan peninjauan Bupati dan Forkopimda beserta seluruh tamu undangan yang hadir kedalam Posko TMMD Kodim 1709/Yawa.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, AKBP. Ferdyan Indra Fahmi, S.H, S.I.K (Kapolres Kep. Yapen), Hendry Marulitua, S.H, M.H (Kajari Serui), Ronald  Massang S.H, MH (Ketua Pengadilan Negeri Serui), Erny Reni Tania (Plt Sekda Kab. Kep. Yapen), Fredolin Warkawani (Wakil Ketua II DPRD Kab. Kep. Yapen), Ir. Wahyudi Irianto (Asisten III Setda Bagian Umum Kab. Kep. Yapen), Lettu Inf Odie Rio Sembayu (Dankipan D Yonif RK 753/AVT), Letda Laut (P) Hari Setyawan (Danpos AL Serui), Yohanis Heipon (Kepala Distrik Poom), Yakonias Berotabuy (Kepala Kampung Poom 1), Para Kepala OPD Kab. Kep. Yapen dan Para Tokoh Kab. Kep. Yapen.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama