RC Badak Berbagi Kebahagiaan dengan Pasien Rawat Inap RSUD Tangerang saat Lebaran

RC Badak Berbagi Kebahagiaan dengan Pasien Rawat Inap RSUD Tangerang saat Lebaran

KOTA TANGERANG,anekafakta.com

Respon Cepat Badan Darurat Kemanusiaan (RC Badak) yang bermarkas di jalan Ahmad Yani Kota Tangerang berbagi kebahagiaan dengan mengirimkan menu Sahur dan Berbuka kepada keluarga yang menunggu pasien rawat inap di RSUD Kabupaten Tangerang.

Hal tersebut dilakukan selama bulan Ramadhan, tak hanya menu sahur dan berbuka. Hingga hari raya Idul Fitri tiba pun pada pagi hari seusai sholat Ied Tim RC Badak membawakan makanan Ketupat Sayur khas Lebaran kepada untuk keluarga Pasien.

Menurut Ketua RC Badak, Agia Adha hal tersebut dilakukan sebagai bentuk dukungan kepada pasien yang didampingi pengobatannya oleh tim RC Badak.

"Selain proses pengobatan seperti antar jemput pasien, kebutuhan keluarga pasien seperti makan sahur dan berbuka itu menjadi perhatian Kami, semoga bisa membantu keluarga dan memberikan semangat kesembuhan pasien," ujarnya, saat diwawancarai di halaman RSUD Kabupaten Tangerang Senin (02/05/2022).

Agia pun menjelaskan kegiatan yang dilakukan tersebut adalah bentuk sinergi dengan Yayasan Amaryllis Kirana yang bergerak di kepedulian Kanker anak dan Hemofilia.

"Kita bersama yayasan Amaryllis mendampingi pasien yang pada umumnya terdiagnosa Kanker dan Hemofilianya, pagi ini pasien Rawat Inap kita bawakan Ketupat Sayur, semoga bisa merasakan nuansa Hari Raya Idul Fitri walau sedang di Rumah Sakit," paparnya.

Selain pasien, perawat jaga dan petugas di Rumah Sakit pun dibagikan menu khas Hari Raya ini.

"Beberapa petugas jaga pun kita bagikan Ketupat, mereka jaga sejak malam Takbir hingga pagi ini, pokoknya biar semangat kerja walau lebaran mereka bertugas," pungkasnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama