Sambut HUT ke- 76, Kodam III/Siliwangi Gelar "Donor Darah Siliwangi Peduli"


Sambut HUT ke- 76, Kodam III/Siliwangi Gelar "Donor Darah Siliwangi Peduli"



Tidak ada sukacita yang lebih besar dalam rangkaian kegiatan menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 76 Kodam III/Siliwangi, diantaranya Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P., dapat menyelamatkan satu jiwa melalui donor darah yang dilaksanakan di Aula Manunggal Denmadam III/Slw, Jalan Kalimantan No. 14 Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (10/5/2022).

Dalam kegiatan tersebut, dikatakan Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto sebagai Kepala Penerangan Kodam III/Slw menyampaikan, kegiatan donor darah ini merupakan wujud nyata kepedulian akan keberlangsungan hidup sesama manusia bagi yang membutuhkan.

Lanjut Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto menuturkan, untuk mendonorkan darah tidak memerlukan kekuatan ekstra atau makanan tambahan, dan akan dapat menyelamatkan satu nyawa. Hal ini sesuai dengan peringatan HUT ke-76 Kodam III/Slw yang bertajuk "Donor Darah Siliwangi Peduli".

"Setetes darah yang kita sumbangkan ini akan sangat berarti bagi keselamatan jiwa seseorang, semoga hasil dari donor darah ini dapat membantu mengatasi kekurangan persediaan darah di Rumah Sakit maupun di PMI," tutur Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, di sela-sela kegiatan mendampingi Pangdam III/Slw di Halaman Depan Aula Manunggal Denmadam III/Slw.

Sementara dalam pelaksanaan kegiatan gelaran donor darah Kodam III/Slw berkerja sama dengan PMI Kota Bandung dengan menerjunkan 21 personel tenaga kesehatan, terdiri 12 dari Kesdam III/Slw dan 9 Nakes dari PMI Kota Bandung. Hasil dari kegiatan tersebut yang mendaftarkan untuk ikut donor darah sebanyak 133 personel. 

Dari hasil 133 peserta pendaftar yang memenuhi syarat sebanyak 102 orang, sementara itu, selain Pangdam III/Slw turut mendonorkan darahnya diantaranya para Asisten Kasdam III/Slw, para Kabalakdam III/Slw, dan personel baik Prajurit maupun PNS Kodam III/Slw.

"Digelarnya bakti sosial donor darah selain dalam rangka menyambut HUT ke-76 Kodam III/Slw, juga sebagai wujud implementasi perintah Pangdam III/Slw dan Kepala Staf Angkatan Darat, dimana berada dan bertugas prajurit diharapkan mampu menumbuhkan kecintaan dan kasih sayang rakyat kepada TNI AD," imbuh Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto. 

Ray/Red

(Pendam III/Siliwangi).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama