Secuil Profil AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito Dalam Mewujudkan Bhakti Polri Pada Masyarakat Rohul



Secuil Profil AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito Dalam Mewujudkan Bhakti Polri Pada Masyarakat Rohul



ROKAN HULU,anekafakta.com

Sekelumit sosok Kapolres Rokan Hulu (Rohul) AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK, dalam mewujudkan bhakti  Polri sebagai  pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum, perlindungan, pengayoman dan pelayanan pada masyarakat.

Dinamika yang kompleks serta multi potensi gangguan Kamtibmas, menjadikan tantangan tersendiri bagi Perwira Menengah Polda Riau AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK untuk menyeimbangkan dan menstabilisasi setiap fenomena yang muncul di tengah-tengah Masyarakat.

Atas dedikasi dan loyalitasnya, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK dipercaya Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal SIK MH untuk memimpin Ratusan Personil  Polres Rokan Hulu (Rohul) untuk memberikan  pelayanan yang Prediktif, Responsibilitas, Transparansi dan Berkeadilan (Presisi) Polri pada Masyarakat.

Pada realita di Lapangan, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK, Eks Kapolres Meranti ini, sepertinya layak diaplus, kenapa demikian, karena selama bertugas di Kabupaten yang berjuluk Negeri Seribu Suluk,  dinilai mampu memanajerial  beragam problematika yang tumbuh dan berkembang di Masyarakat.

Beragam persoalan yang dihadapi Perwira dengan Dua Melati di Pundaknya, dapat terurai dengan signifikan, misalnya, Penanganan Covid-19,  Kasus Hoax Tambusai Utara yang sempat viral,  Konflik Perusahaan baik yang menyangkut Agraria, Tenaga Kerja,  Buruh  dan lainnya.

Belum lagi, dibutuhkannya keterampilan untuk mengomandoi Ratusan Personilnya, sikap tegas dan berwibawa dari AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK dengan konsep  pelayanan semua kemampuan terbaik dipersembahkan untuk Masyarakat.

Termasuk komunikasi dengan Fokopimda serta dampak persoalan kebijakan Nasional dan global yang berefek  langsung pada kehidupan Masyarakat, baik secara ekonomi, sosial, Politik dan lainnya, tapi dengan tangan dingin AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK, bisa tertangani dengan efektif dan efesien.

Begitu juga dengan sikapnya, meskipun merupakan pucuk Pimpinan Polri di Mapolres Rohul, tapi gaya komunikasi AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK tetap bersahaja mampu sinergi dengan pemangku kepentingan serta humanis  dengan Masyarakat, khususnya dalam penanganan-penanganan  bencana alam  yang dinilai cukup responsif  dan cepat tanggap.

Sosok AKPB Eko Wimpiyanto Hardjito SIK, kesannya, langka dan unik,  apalagi hal  itu menyangkut dalam menjaga Harkamtibmas,  terbukti dalam menyelesaikan konflik-konflik perusahaan dengan Masyarakat dinilai cukup piawai  meminimalisir, sehingga tidak menimbulkan korban   baik pada Masyarakat maupun material.

Kayaknya,  sesuai,  jika profil AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK, dari sosoknya yang kharismatik,  dijadikan teladan bagi Personil Polres Rohul untuk menjadi Polisi  pengayom Masyarakat, karena Polri bukan sekedar polisi penegak hukum. 


(Humas Polres Rohul)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama