Tumbuhkan Kepedulian Lingkungan dan Tanah, Polres Tegal Kota Gelar Bersih-Bersih Lingkungan


Tumbuhkan Kepedulian Lingkungan dan Tanah, Polres Tegal Kota Gelar Bersih-Bersih Lingkungan
.
Kota Tegal,anekafakta.com

Sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan, Polres Tegal Kota menggelar kegiatan Peduli Lingkungan dan Tanah Presisi (PELITA PRESISI) dengan melaksanakan bersih-bersih lingkungan di kawasan Taman Pacasila komplek Alun-Alun Kota Tegal, Sabtu (7/5/2022) malam
.
Ada yang sedikit menarik dalam kegiatan sosial yang melibatkan personel Polri bersama elemen masyarakat ini, karena dilakukan pada malam hari sekita pukul 23.00 WIB setelah masyarakat selesai bereuforia menikmati long weekend dalam rangka libur lebaran Idul Fitri 1443 H di kawasan Taman Pancasila Kota Tegal.  
.
Hadir langsung untuk memimpin kegiatan bersih-bersih pada malam hari ini, Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat, S.S bersama para anggota dan dibantu oleh sejumlah warga sekitar lokasi.
.
Di sela-sela kegiatan Kapolres menyampaikan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa kepedulian kita terhadap lingkungan dan tanah sekaligus antisipasi timbulnya berbagai penyakit akibat banyaknya sampah yang berserakan.
.
"Malam ini kita secara spontanitas melaksanakan kegiatan kerja bakti untuk membersihkan sampah-sampah yang berserakan sebagai akibat banyaknya warga masyarakat yang menikmati liburan dalam rangka hari raya Idul Fitri 1443 H di kawasan Taman Pancasila, namun kurang peduli terhadap kebersihan lingkungan sehingga mereka membuang sampang dengan sembarangan," ungkap Kapolres.
.
Semoga dengan kerja bakti bersih-bersih pada malam ini, lanjut Kapolres, dapat meberikan contoh terhadap masyarakat untuk lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampang sembarangan. Karena kalau lingkungan kita bersih maka kesehatan masyarakatpun semakin terjaga," imbuhnya.
.
Kemudian disinggung terkait kebijakan mudik lebaran tahun ini, Kapolres menyampaikan bahwa pemerintah saat ini telah memberikan kebijakan kepada masyarakat dengan memperbolehkan mudik untuk merayakan hari raya Idul Fitri bersama keluarga dikampung halaman. Namun kami berharap masyarakat harus tetap mematuhi aturan yang sudah diberlakukan oleh pemerintah untuk tetap saling menjaga disiplin protokol kesehatan dan bagi warga yang belum divaksin dihimbau untuk segera vaksin di gerai-gerai yang sudah disiapkan, hal ini sebagai langkah untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.
.
"Mari kita sikapi dengan bijak tentang kelonggaran mudik lebaran tahun ini, dengan tidak terlalu euforia dalam merayakan lebaran Idul Fitri 1443 H dan jangan lupa tetap selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan, serta bagi yang belum vaksin untuk segera mengikuti vaksinasi sehingga program mudik aman, mudik sehat bisa terwujud, "tegasnya.
.
Kapolres juga berpesan, kepada seluruh warga masyarakat untuk bersama-sama membatu tugas kepolisian dalam menciptakan kondusifitas wilayah dengan cara berperan aktif menjaga keamanan lingkungannya masing-masing serta tidak melakukan hal-hal yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas maupun ketertiban umum seperti tawuran antar kelompok dan bermain petasan.
.
"Saya berpesan kepada masyarakat khususnya warga Kota Tegal, untuk bersama-sama membatu menciptakan kondusifitas wilayah. Dengan cara ikut berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan tempat tinggal, dan bagi para orang tua untuk meningkatkan pengawasan terhadap putra-putrinya agar tidak ikut-ikutan melakukan kegiatan yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas maupun ketertiban umum seperti tawuran antar pemuda dan bermain petasan," pungkas Kapolres.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama