Wakasad Hadiri Pembukaan dan Kirab Latsitardanus ke XLII di NTB


Wakasad Hadiri Pembukaan dan Kirab Latsitardanus ke XLII di NTB


Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Agus Subiyanto menghadiri upacara pembukaan Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) ke XLII tahun 2022 yang digelar di Lapangan Bumi Gora Kantor Gubernur NTB. Sabtu, (14/5/2022).

Upacara pembukaan dengan Inspektur Upacara (Irup) Panglima TNI tersebut, diikuti oleh 1.193 peserta dan pengasuh yang terdiri dari Taruna Akmil 287 orang, Taruna Akademi Angkatan laut 106 orang, Taruna Akademi Angkatan Udara 108 orang, Taruna Akademi Polisi 246 orang, Praja IPDN 100 orang, Mahasiswa Gabungan 100 orang, serta pengasuh dan pendamping 246 orang.

Upacara pembukaan yang menjadi awal dimulainya kegiatan Latsitardanus ke XLII ini, juga dirangkai dengan pelaksanaan kirab yang dimulai dari Kantor Gubernur NTB dan berakhir di Kawasan Taman Mayura Kecamatan Cakranegara Mataram.

Diharapkan dengan Latsitardanus yang akan berlangsung sampai tanggal 14 Juni mendatang ini, dapat lebih memantapkan jiwa dan semangat integrasi antara Taruna, Praja, Mahasiswa dan komponen masyarakat di daerah tempat latihan.

Dalam rangkaian kegiatan pembukaan Latsitardanus, selain Wakasad juga hadir Kasal, Kasau, Waka Polri, Danjen Akademi TNI, Kepala Lemdiklat Polri, Gubernur Akmil, Gubernur AAU, Gubernur AAL, Gubernur Akpol, Rektor IPDN, Pangdam IX/Udayana, Forkopimda dan para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat Provinsi NTB. (Dispenad)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama