Wakili Dandim, Kasdim 0510/Trs Bersama Forkopimda Apel Gelar Pasukan Pengamanan Malam Takbir

Wakili Dandim, Kasdim 0510/Trs Bersama Forkopimda Apel Gelar Pasukan Pengamanan Malam Takbir
 

Tigaraksa,anekafakta.com

Komandan Kodim 0510 Tigaraksa Letkol Inf Bangun IE Siregar diwakili oleh Kasdim 0510/Trs Mayor Arh I Wayan Kariana hadir dalam Apel gelar pasukan TNI - Polri Kesiapan Pengamanan Malam Takbir Operasi Ketupat Maung 2022 dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1443/H.

Pelaksanaan apel gelar pasukan diadakan di Lapangan Apel Mapolresta Tangerang, Kel. Kaduagung Kec. Tigaraksa Kab. Tangerang, Minggu (01/05/2022) sore pukul 17.00 - 17.30 Wib dengan penanggung jawab Kombes P.ol Zain Dwi Nugroho, SH, S.IK, M.Si Kapolresta Tangerang.

Apel ini dihadiri  oleh A. Zaki Iskandar, B.Bus Bupati Tangerang, Kombespol Zain Dwi Nugroho, SH, S.IK, M.Si Kapolresta Tangerang, AKBP Leonard M Sinambela, SH, SIK, MH Waka Polresta Tangerang, Mayor Arh I Wayan Kariana Kasdim 0510/Trs, Kapten Inf Dwi Pjs Danramil 06/Trs, , PJU Polresta Tangerang, dan Fahroji Kasat Pol PP .Kab. Tangerang serta diikuti ± 241 orang.

Sedangkan kekuatan personil yang terlibat dalam apel gabungan, unsur TNI, Polri, Satpol PP Kab. Tangerang, Dishub Kab. Tangerang, Dinkes Kab. Tangerang, BPBD Kab. Tangerang, Pokdar Kamtibmas, Senkom Mitra Polri dan Saka Bhayangkara.

Dalam pengarahannya, Kombespol Zain Dwi Nugroho, SH, S.IK, M.Si Kapolresta Tangerang menyampaikan, apel yang kita laksanakan adalah apel gabungan melibatkan semua unsur terkait  dalam rangka pengamanan malam takbir yang akan dilaksanakan malam ini.

"Takbiran akan dilaksanakan di masjid atau di mushola masing - masing, karena itu diharapkan rekan - rekan jika melihat masyarakat dijalan, segera berikan himbauan untuk pulang ke rumah masing - masing karena wilayah Kab Tangerang masih level 2." ujar Kapolresta Tangerang.

Untuk itu, kata Kapolresta Tangerang, bahwa kegiatan kali ini masih berkaitan dengan Ops Ketupat 2022 yang dimana tugas kita melayani masyarakat dalam rangka lebaran dan memberikan pelayanan yang humanis.

"Saya harapkan malam ini, tidak ada warga yang kumpul - kumpul, jika ada agar dihimbau untuk pulang ke rumah
 karena pagi harinya akan melakukan solat Ied." ungkapnya.

Sementara itu,  usai apel, Dandim 0510/Trs diwakiili oleh Kasdim 0510/Trs Mayor Arh I Wayan Kariana menyampaikan bahwa, jajaran Kodim 0510 Tigaraksa siap mendukung dan bersinergi dengan forkopimda untuk menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan kumpul - kumpul.

"Untuk itu dalam pelaksanaan tugas, saya juga sampaikan kepada anggota Kodim 0510/Trs dalam pelaksanaan tugas harus dengan penuh keikhlasan serta humanis. Tentunya, jangan lupa untuk menjaga keselamatan pribadi dan saat meninggalkan tempat ploting sesuai dengan petunjuk pimpinan", tutupnya.


(Sumber Kodim 0510/Trs).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama