Wujudkan Merdeka Belajar, Lapas Waikabubak Laksanakan Upacara Peringatan HARDIKNAS

Wujudkan Merdeka Belajar, Lapas Waikabubak Laksanakan Upacara Peringatan HARDIKNAS

Waikabubak,anekafakta.com

Jajaran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Waikabubak melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) pada Jumat (13/05/2022) di lapangan apel Lapas Waikabubak. 

Upacara Peringatan HARDIKNAS dipimpin oleh Kepala Balai Pemasyarakatan (Bapas) Waikabubak, Prianggoro Agung Wibowo dan diikuti oleh pegawai Lapas dan Bapas Waikabubak. 

Dalam amanatnya, Prianggoro membacakan pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Anwar Makarim,B.A.,M.B.A., yang mengumandangkan Merdeka Belajar bagi guru dan murid di seluruh Indonesia. 

"Hari ini adalah bukti. Bukti bahwa kita lebih tangguh dari semua tantangan, lebih berani dari rasa ragu dan tidak takut mencoba. Di tengah hantaman ombak, kita terus melautkan kapal besar bernama Merdeka Belajar yang telah mengarungi pulau-pulau di seluruh Indonesia. Kurikulum Merdeka telah diterapkan di lebih dari 140.000 satuan pendidikan. Itu berarti bahwa ratusan ribu anak Indonesia sudah belajar dengan cara yang menyenangkan dan memerdekakakn," ujar Prianggoro. 

Selain itu, dalam pidatonya, Mendikbudristek mengajak semua pihak untuk terus maju demi pemulihan bersama.

"Kita belum sampai di garis akhir maka tidak ada alasan untuk berhenti bergerak. Akan ada rintangan yang jauh lebih tinggi dan kita akan terus memegang komando, memimpin pemulihan bersama, bergerak untuk Merdeka Belajar," tutupnya. 

Upacara berlangsung penuh khidmat dan tetap menerapkan protokol kesehatan. 


Humas Lapas Waikabubak

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama