Arfat Siswa SDN Pondok Benda 1 Persembahkan Pencak Silat untuk HUT RI 77


Arfat Siswa SDN Pondok Benda 1 Persembahkan Pencak Silat untuk HUT RI 77

Tangerang,anekafakta.com

Dalam perayaan peringatan HUT ke-77 tahun 2022 yang diadakan di halaman depan Masjid Al-Hidayah RW03 Pondok Benda tanggal 19 Agustus 2022, tampil sebuah pertunjukan dari Masyarakat, Pemuda/i Tanggerang Selatan.

Kali ini pertunjukan yang ditampilkan adalah Seni Gerak Jurus Pencak Silat Cingkrik oleh siswa yang bernama Arfat siswa kelas 5.1. Arfat merupakan siswa yang piawai bermain silat di bawah asuhan Dewan Guru Perguruan Cingkrik Cempaka Purbajati, Raden Asyam Shobir Muyassar.

Arfat mengungkapkan baru dua tahun dirinya belajar ilmu bela diri di Cingkrik Cempaka Purbajati. "Baru 2 tahun ini berlatih pencak silat di Perguruan Cingkrik Cempaka Purbajati. Sebenarnya sudah lama menyukai olahraga beladiri pencak silat karena bisa untuk menjaga diri atau selfdefense dan atas dukungan orang tua bisa ikut berlatih silat dan baru saja disahkan menjadi atlet pencak silat berprestasi dari perguruan cingkrik, " katanya .

Raden Asyam Shobir muyassar mengatakan, banyak siswa siswi SDN Pondok Benda 1 asuhan perguruan cingkrik cempaka purbajati yang mempunyai bakat dan potensi, bahkan ada beberapa yang mencapai prestasi.

"Sebenarnya banyak siswa-siswi SDN Pondok Benda 1 yang dalam asuhan perguruan cingkrik Cempaka purbajati mempunyai berbagai bakat yang perlu digali, tidak hanya akademis tetapi juga nonakademis. Apalagi beberapa tahun ini juga banyak yang berprestasi di cabang olahraga pencak silat juara 1 tingkat Kota Tangerang Selatan. Maka dari itu kita sebagai guru haruslah pandai untuk mengarahkan dan mengembangkan bakat tersebut," katanya.

Tiara Azizah Rahmadan, Asisten Dewan Guru Menambahkan, Selain itu diharapkan pencak silat cingkrik dapat menjadi ekstrakulikuler di sdn pondok benda 1 untuk mencetak bibit atlet berprestasi di SDN Pondok Benda 1.

"Harapannya Arfat –Arfat yang baru lahir dari SDN Pondok Benda 1 karena tahun depan Arfat sudah duduk di bangku SMP," kata Tiara Azizah Rahmadan.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama