Jalin Komunikasi Dan Sinergitas, Dua Babinsa Ramil 07/Krs Rutin Sambangi Warga Binaan

Jalin Komunikasi Dan Sinergitas, Dua Babinsa Ramil 07/Krs Rutin Sambangi Warga Binaan


Tigaraksa,anekafakta.com


Menjaga wilayah aman dan kondusif  seta terciptanya kerukunan antar umat beragama khususnya di wilayah binaan,  anggota Koramil  07/Kresek Kodim 0510/Tigaraksa Serda Trisno Prasetiyo Babinsa 1 Desa Gunung Kaler dan Sertu Kasdono Babinsa 1 Desa Jengkol melaksanakan komsos dan serbuan teritorial di wilayah binaan masing - masing.

Serda Trisno Prasetiyo Babinsa 1 Desa Gunung Kaler melaksanakan komsos bersama Bhabinkamtibmas dengan warga Binaan di Kp. Pasir Kepaksan Rt. 007/002 Desa Gunung Kaler Kecamatan Gunung Kaler, Kab Tangerang, Kamis (14/09/2022)

Komsos ini, dilaksankan oleh Serda Trisno Prasetiyo bertujuan mengajak warga binaan berperan aktif untuk menjaga kamtibmas lingkungan dengan menggalakkan siskamling.

Sedangkan di wilayah binaan lainnya,  Sertu Kasdono Babinsa 1 Desa Jengkol  melaksanakan komsos bersama Kepala Desa, Perangkat Desa, Ketua RW dan RT di Kantor Desa Jengkol untuk membahas menjaga kerukunan dan perdamaian antara warga masyarakat agar selalu hidup rukun berdampingan.

Selain itu, Babinsa juga menyampaikan, adanya keragaman suku dan agama harus dijadikan kekuatan untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika dan bukan dijadikan perpecahan yang hanya merugikan semua pihak.

Sementara itu, Dandim 0510/Trs Letkol Arh Syarief SB melalui Danramil 07/Kresek Kapten Inf Khoiril Anwar mengatakan, para Babinsa harus hadir dan ada di tengah-tengah warga masyarakat di setiap wilayah binaan masing - masing.

" Babinsa secara berkelanjutan menyampaikan himbauan kepada warga binaan agar tetap menjaga stabilitas keamanan wilayah dan juga rutin melaksanakan menyambangi warga binaan, " ujarnya.

 Menurut Kapten Inf Khoiril Anwar, rutin berinteraksi dengan warga binaan untuk menjalin komunikasi semakin mempererat sinergitas Babinsa dengan warga binaan sehingga apapun program pemerintah akan mudah dan cepat tersampaikan ke tengah - tengah masyarakat" pungkas Danramil.

 (sumber Kodim 0510/Tigaraksa)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama