Koramil 04 Cikupa Gelar Karya Bakti TNI Bersihkan Rumput Liar


Koramil 04 Cikupa Gelar Karya Bakti TNI Bersihkan Rumput Liar

Tigaraksa,anekafakta.com

Dalam rangka program Karya Bakti TNI Koramil 04 Cikupa, Kodim 0510/Trs melakukan pembersihan rumput liar yang tumbuh di saluran air dan sampah. Karya Bakti di gelar di Kawasan Industri Jatake Desa Pasir Jaya Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang, Minggu (02/10/2022).

Kegiatan Bakti TNI kali ini dipimpin langsung oleh Plh Danramil 04 Cikupa Kapten Inf Khoirul Anwar dengan merangkul, warga, security dan karyawan paragon untuk membersihkan lingkungan di sekitar lokasi kawasan industri.

Dandim 0510/Trs Letkol Arh Syarief SB melalui Plh Danramil 04 Cikupa Kapten Inf Khoirul Anwar mengatakan, kegiatan Karya Bakti TNI ini merupakan program satuan Koramil 04/Cikupa dalam rangka memperingati HUT ke-77.

"Pembersihan difokuskan dengan membersihkan jalan dan saluran air yang tersumbat, dengan tujuan agar tidak terjadi genangan air yang dapat menimbulkan banjir yang akibatkan munculnya berbagai penyakit," katanya.

Dengan tujuan untuk mengantisipasi agar tidak terjadi musibah DBD maka harus dilakukan tindakan preventif, yaitu dengan menjaga kondisi tubuh dan keluarga sebaik mungkin agar tidak terkena penyakit, atau dengan membersihkan lingkungan sekitar, agar tidak terjadi wabah penyakit.

"Selain menghindari perkembang-biakan nyamuk, juga menghindari bencana banjir akibat selokan yang tidak berfungsi dengan baik," ujar Kapten Tomi di sela-sela kegiatan Karya Bakti TNI.

Pada Karya Bakti TNI itu, turut serta Letda Inf Wahyono Dan Unit Intel Kodim 0510/Trs, Emang Sulaeman Sekdes Pasir Jaya, Aiptu Rukmono mewakili Kapolsek Cikupa, Anton Wibowo Excekutive PT Paragon TBK, Aipda Budiansyah Binamas Pasir Jaya, Serka Suharto Babinsa Pasir Jaya, H Waris sesepuh Desa Pasir Jaya dan Ketua RT, RW serta warga masyarakat setempat.

(sumber kodim 0510/Trs).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama