Koramil 01/Tln Serda Sarif Dan Kades Tanjung Pasir Pantau Penyaluran Bansos

Koramil 01/Tln Serda Sarif Dan Kades Tanjung Pasir Pantau Penyaluran Bansos


ANEKAFAKTA.COM,Tigaraksa  

Pemerintah pusat melalui Kementrian sosial mencairkan  sekaligus bantuan sosial dari bantuan BLT BBM,PKH Dan BPNT Tahap 2 untuk warga Desa Tanjung Pasir,Kecamatan Teluknaga,Kabupaten Tangerang.Banten.

"Sebanyak 504 warga Desa Tanjung Pasir penerima manfaat bantuan sosial.yang di salurkan kan langsung melalui kantor pos indonesia dan di dampingi  dinas sosial pendamping PKH serta di bantu oleh aparatur Desa Tanjung Pasir serta di pantau langsung oleh Babinsa dan Binamas.Kantor Desa Tanjung Pasir.Rabu  (30/11/2022).


"Dengan rincian BLT BBM Rp.300.000 selama 2 bulan,Sembako Rp.600.000 sedangkan PKH tidak dapat di perinci karna tergantung komponenya.

Dikatakan Dandim 0510/Trs Letkol Arh S.S Bandjar melalui Danramil 01/Tln Kapten Arm T Sigit Wibowo mengatakan penting nya memantau penyaluran bantuan sosial sehingga penyaluran berjalan aman dan tertib.serta untuk memastikan bahwa penerima bantuan sosial tepat sasaran.

Lebih lanjut Danramil menuturkan Babinsa di setiap wilayah binaanya mampu menjalankan tugas nya dan bersinergi dengan aparatur desa untuk memastikan bahwa kegiatan kegiatan berlangsung aman dan terkendali,"Pungkas Danramil.

Di sela sela monitoring penyaluran bansos Kepala Desa Tanjung Pasir Arun mengatakan hari kita pantau penyaluran bantuan sosial bagi masarakat Desa Tanjung Pasir.Sebanyak 504 penerima manfaat bantuan sosial tahap 2,"Imbuh Arun.

Kita pantau langsung agar penyaluran bisa berjalan tertib dan lancar serta tepat sasaran.

"Allhamdullilah penyaluran berjalan tertib dan aman,"Tungkas Arun.

Arun pun menghimbau kepada masarakat yang mendapatkan bantuan sosial berupa uang tunai agar di manfaatkan untuk kebutuhan pokok atau kebutuhan hidup sehari hari,"Ujar Arun.

Salah satu warga penerima bantuan sosial Rohama warga Rt 04/04 menuturkan sangat terbantu dengang dapat nya bantuan sosial berupa uang tunai,sehingga saya bisa manfaatkan untuk kebutuhan hidup sehari hari.serta kebutuhan anak sekolah,"Ujarnya.

Hadir dalam penyaluran Bansos Di Desa Tanjung Pasir.Kepala Desa Tanjung Pasir Arun,Babinsa Desa Tanjung Pasir Koramil 01/Tln Serta Sarif,Binamas Desa Tanjung Pasir Polsek Teluknaga Aiptu Yudi.5 anggota dari kantor pos pimpinan Sadikin.pendamping PKH Fitri dan Staf Desa Tanjung Pasir.

(SUMBER KODIM 0510/TRS)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama