5 Orang Daftarkan Diri Calon Ketua PSSI, Effendi Syahputra: Erick Thohir Sosok yang Paling Pas

5 Orang Daftarkan Diri Calon Ketua PSSI, Effendi Syahputra: Erick Thohir Sosok yang Paling Pas


ANEKAFAKTA.COM,JAKARTA - 

Ketua DPP Pemuda Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Effendi Syahputra menyebutkan ada dua dari lima nama calon Ketua PSSI yang patut dikedepankan. Sebagaimana diketahui, lima orang tersebut adalah La Nyalla Mattalitti, Erick Thohir, Arif Putra Wicaksono, Doni Setiabudi, dan Fary Djami Francis.

"Saya pikir dua nama yang pantas dikedepankan tentu Erick Thohir dan La Nyala Matalitti," kata Effendi saat dihubungi, Jumat (20/1/2023).

Dua nama tersebut menurutnya, telah malang melintang dalam dunia sepak bola tanah air. Ia melanjutkan, selain mengerti tentang dunia sepak bola, pemimpin PSSI menurutnya juga harus mempunyai koneksi yang baik ke Pemerintah.

"Kedua tokoh ini punya kapasitas untuk itu," ujarnya.

CEO Karo United ini melanjutkan, dari dua nama yang ia Kedepankan ada satu sosok yang paling kompeten. Hal itu terkait kiprahnya di dunia sepak bola baik lokal maupun internasional juga koneksinya kepada pihak sponsor yang tidak diragukan lagi.

"Kalau saya sebagai voter lebih menilai Pak Erick Thohir sosok yang paling mungkin untuk memimpin PSSI sekarang," ucapnya.

"Koneksi dia ke Pemerintahan maupun ke AFC dan FIFA juga kita tahu bersama dia punya link langsung ke sana. Jejak rekam di sepakbola juga panjang, dan koneksi ke sponsorship yng menjadi hal krusial bagi kompetisi juga beliau punya kompeten," sambungnya.

Meski begitu, keputusan siapa yang akan duduk di kursi tertinggi PSSI akan ditentukan pada 16 Februari nanti. Effendi menyatakan, sebagai salah satu voter ia akan menunggu apa saja program-program yang ditawarkan calon Ketua PSSI lain, khususnya La Nyala.

"Siapapun yang terpilih pasti merupakan orang yang punya niat baik untuk sepak bola nasional," pungkasnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama