Hari Raya Siwaratri Polsek Nusa Penida Laksanakan Patroli dan Pengamanan di Pura



Hari Raya Siwaratri Polsek Nusa Penida Laksanakan Patroli dan Pengamanan di Pura


Polda Bali - Polres Klungkung - Polsek Nusa Penida.

Hari raya agama Hindu di Bali selain hari raya Galungan dan juga Nyepi dikenal juga ada hari Raya Siwaratri, dengan melaksanakan pemujaan terhadap Ida Sang Hyang Widi Wasa dalam manifestasinya sebagai Sang Hyang Siwa

Siwaratri berasal dari kata "siwa" dan "ratri", dalam bahasa Sansekerta Siwa berarti baik hati, memberikan harapan, membahagiakan dan suka memaafkan, sedangkan Ratri dalam bahasa sangsekerta berarti malam atau kegelapan, sehingga jika diartikan Siwa Ratri (Siwaratri) berarti pelebur kegelapan untuk menuju jalan terang.

Di Hari Raya Siwaratri ini Polsek Nusa Penida tetap hadir dalam memberikan pelayanan dengan melaksanakan patroli dan pengamanan di pura pura yang ada di wilayah Nusa Penida.


Personel Unit Samapta Polsek Nusa Penida yang dipimpin Panit 2 Samapta  Aiptu Dewa Gede Astawa melaksanakan pengamanan dan pengaturan lalu lintas dalam rangka menghadirkan keamanan serta kenyamanan bagi masyarakat yang melaksanakan persembahyangan di depan Pura Dalem Ped, Nusa Penida, Klungkung (20/1/2023).


Dalam pelaksanaan kegiatan Pengamanan juga melaksanakan pengaturan lalu lintas, bersinergi dengan pecalang pura untuk menjaga ketertiban dan kelancaran lalu lintas.


Kapolsek Nusa Penida Kompol Ida Bagus Putra Sumerta, S.Sos., saat dikonfirmasi mengatakan bahwa guna menghadirkan serta menciptakan situasi keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat dalam malam Siwalatri ini kami terjunkan personel untuk melaksanakan pengamanan dan pengaturan lalu lintas.


Lebih lanjut Kapolsek juga menambahkan bahwa dengan kehadiran personel Polsek Nusa Penida ditengah-tengah masyarakat setidaknya dapat menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, khususnya yang melaksanakan persembahyangan di malam Siwaratri ini.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama