Romo Kanisius OKI Minta Umat Dan Masyarakat Dukung Pemilu 2024

Romo Kanisius OKI Minta Umat Dan Masyarakat Dukung Pemilu 2024

ANEKAFAKTA.COM,Atambua

Deken Dekenat Mena, Keuskupan Atambua, Romo Kanisius Oki Pr mengatakan, akhir-akhir ini muncul banyak kelompok-kelompok intoleran dalam masyarakat. Muncul banyak isu SARA, muncul banyak berita hoaks baik di media sosial maupun media lainnya, yang intinya banyak mengganggu ketertiban masyarakat.


"Banyak yang mencoba mengganggu kerukunan beragama. Maka dengan ini saya imbau warga, teristimewa umat di dekenat ini untuk memperhatikan beberapa hal," ujarnya, Jumat 20 Januari 2024.

"Pertama, mari kita sama-sama menjaga kerukunan antar-umat beragama. Dalam hal ini kita menjaga toleransi antar-umat beragama. Kita juga berusaha menjauhi dan menolak kelompok- kelompok yang intoleran. Ataupun menolak isu-isu SARA. Menolak juga berita-berita hoaks lainnya," ujarnya.

Dia mengimbau masyarakat dan umat untuk bersatu menyukseskan tahapan-tahapan Pilkada dan Pilpres 2024 yang semakin mendekat ini. Pemilu 2024, ujarnya, harus disukseskan oleh seluruh masyarakat Indonesia.

"Kita juga mendukung penuh 100 persen, Polri dalam hal ini Polda NTT untuk melaksanakan tugasnya dengan baik. Demi menjaga ketertiban masyarakat, toleransi antar umat beragama di Provinsi NTT dan di daerah kita ini. Semoga kebersamaan dan persatuan kita, semuanya dapat berjalan dengan baik. Dan, kita boleh rukun satu sama lain," ujarnya.

Untuk diketahui, saat ini pemerintah sudah mulai melaksanakan tahapan-tahapan Pemilu 2024. Saat ini KPU melalu PPK sedang melakukan perekrutan panitia pemilihan suara di tingkat desa dan kelurahan.

Red/anekafakta.com

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama