Tingkatkan Wawasan Kemaritiman, Kolinlamil Terima Kunjungan Dinas Kesehatan UPTD Labkesda Depok

Tingkatkan Wawasan Kemaritiman, Kolinlamil Terima Kunjungan Dinas Kesehatan UPTD Labkesda Depok



Berita Kolinlamil TNI AL

Dalam rangka meningkatkan wawasan dan pengetahuan kemaritiman kepada berbagai kalangan masyarakat, Komando Lintas Laut Militer memfasilitasi kunjungan dari pegawai Dinas Kesehatan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) kota Depok untuk melaksanakan warship tour. Kunjungan tersebut merupakan bagian dari acara family gathering Pegawai UPTD Labkesda Kota Depok dengan memanfaatkan keberadaan KRI Banda Aceh-593 yang saat ini tengah sandar di dermaga Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (28/1).

Kedatangan para pegawai ini disambut oleh Palaksa KRI Banda Aceh-593 yang didampingi oleh Kadiskes Kolinlamil Letkol Laut (K) dr. Syarif Mustika Harinurdi dan Perwira Staf Potensi Maritim Kolinlamil. Ketua rombongan sekaligus penanggung jawab kegiatan, dr. Titin Hardiana menyampaikan bahwa para pegawai Dinas Kesehatan tersebut sangat antusias untuk melihat dari dekat kapal perang TNI AL yang selama ini hanya mereka lihat di pemberitaan. Oleh karena itu meskipun saat itu cuaca di wilayah Jakarta Utara diguyur hujan rintik, namun hal tersebut sama sekali tidak menyurutkan semangat para pegawai UPTD Labkesda untuk mendapatkan informasi serta tambahan pengetahuan tentang kapal perang TNI AL. 

Para prajurit KRI BAC-593-pun dengan penuh keramahan memandu dan menjawab setiap pertanyaan yang diajukan terkait segala hal baik peralatan maupun fasilitas yang ada di KRI Banda Aceh-593. Sebelum dilaksanakan warship tour,  para pegawai UPTD Labkesda menerima safety briefing agar keamanan personel selalu terjaga. Asisten Potensi Maritim Panglima Kolinlamil Kolonel Laut (P) Ketut Budiantara menyampaikan bahwa Staf Potensi Maritim Kolinlamil memberikan kesempatan kepada seluruh instansi untuk dapat melihat lebih dekat dan berbagi pengetahuan tentang alutsista Kolinlamil yang tentunya akan menjadi pengalaman berharga untuk para pengunjung. 

"Sesuai arahan dari Panglima Kolinlamil Laksda TNI Yayan Sofiyan, Kolinlamil memberikan kesempatan kepada warga masyarakat untuk bisa melihat secara langsung unsur-unsur KRI jajaran Kolinlamil, tentunya dengan mekanisme atau prosedur yang telah ditetapkan. Hal ini juga sebagai bentuk implementasi dari Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali bahwa prajurit TNI AL harus perkokoh soliditas dan sinergitas dengan instansi pemerintah maupun komponen bangsa lain sesuai dengan doktrin TNI guna mendukung keberhasilan tugas-tugas TNI AL dan tugas pokok TNI." ujarnya. (Dispen Kolinlamil)


#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama