Lapastika Sungguminasa Teken MoU bersama Kemenag Makassar tingkatkan Pembinaan WBP Nasrani



Lapastika Sungguminasa Teken MoU bersama Kemenag Makassar tingkatkan Pembinaan WBP Nasrani

ANEKAFAKTA.COM,Sungguminasa

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas)  Narkotika Kelas IIA Sungguminasa, Andi Mohammad Syarif tanda tangani Perjanjian Kerjasama dengan Kepala Kementerian Agama Kota Makassar, Imran,  terkait pembinaan kerohanian Warga Binaan  beragama Nasrani, Jumat (03/02). Peningkatan pembinaan kerohanian ini melibatkan penyuluh Agama Kemenag Kota Makassar. 

Penandatanganan PKS berlangsung di ruang Kepala Lapas Narkotika Sungguminasa, turut hadir dalam kegiatan ini Kasubag Tata Usaha,  Anwar,  Kasubsi Bimbingan Pemasyarakatan dan Perawatan (Bimaswat), Awaluddin.

Kalapas Andi Mohammad  Syarif,  mengucapkan terima kasih kepada Kepala Kantor Kemenag Makassar bersama Jajaran yang telah memenuhi Undangan Perjanjian kerjasama yang berlangsung saat ini, dimana kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari audiensi yang dilakukan Lapas Narkotika Sungguminasa dengan Kemenag Gowa. 

Menurut Andi tujuan utama perjanjian kerjasama ini yaitu dalam rangka peningkatan kemandirian warga binaan dalam sektor pembinaan kepribadian dan kerohanian, khususnya warga binaan yang beragama nasrani.  Beberapa Point dalam PKS ini yaitu peningkatan kemandirian WBP pada sektor pembinaan kepribadian beragama Nasrani, pemberian Penyuluhan Agama, bimbingan rohani jemaat gereja Lapas.

Dengan adanya kerjasama ini Warga Binaan Pemasyarakatan diharapkan mampu berinteraksi kembali didalam masyarakat dengan perubahan sikap yang lebih baik,  dan bergabung kembali dengan masyarakat luas sebagai warga negara yang baik dan bertanggung jawab. .

Darman Effendy/Red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama