Selenggarakan Program Pendidikan Kesetaraan, Lapas Narkotika Gandeng Kerjasma PKBM Kader Bangsa



Selenggarakan Program Pendidikan Kesetaraan,  Lapas Narkotika Gandeng Kerjasma PKBM Kader Bangsa

ANEKAFAKTA.COM,Sungguminasa

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Sungguminasa menyelenggarakan program pendidikan kesetaraan jalin kerjasama dengan Satuan Non Pendidikan Formal (SNPF)  PKBM Kader Bangsa, Jumat (03/02). Perjanjian Kerjasama ini merupakan tindak lanjut dari audiensi yang dilakukan pihak Lapas Narkotika Kelas IIA Sungguminasa.

Kegiatan penandatanganan berlangsung diruang Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Sungguminasa antara Kalapas, Andi Mohammad Syarif dan Ketua PKBM kader Bangsa, Ibu Andi Besse Ferial. Beberapa Point dalam PKS ini yaitu program pendidikan kesetaraan yaitu pemberian layanan pendidikan non formal berupa Paket A,  B  dan C setara SD,  SMP,  dan SMA hingga pelaksanaan ujian nasional 2023 di Lapas Narkotika Sungguminasa.

Menurut Andi, merupakan kewajiban dan tanggung Jawab seluruh pihak untuk meningkatkan pendidikan dalam masyarakat, begitupun lembaga pemasyarakatan kepada Warga Binaannya. Dengan perjanjian kerjasama ini,  diharapkan warga binaan yang putus sekolah bisa melanjutkan pendidikan dan mendapatkan ijazah kesetaraan.

Lebih lanjut,  Kalapas mengungkapan meskipun dengan keterbatasan ruangan dalam Lapas,  akan tetap melaksanakan kegiatan yang bisa dilaksanakan sebagai bentuk pembinaan kepada warga binaan sehingga dapat kembali kepada masyarakat menjadi lebih baik.

Menanggai hal tersebut,  Ketua PKBM kader Bangsa, Ibu Andi Besse Ferial, siap bekerjasama dengan pihak Lapas dengan menyediakan tenaga pengajar dan juga tidak hanya ilmu tetapi mendapatkan ijazah yang dapat dipakai setelah keluar dari lapas. 


Darman Effendy/Red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama