Stefanus Satake Bayu Setianto : Jelang Hari Raya Nyepi Polda Bali Turunkan 606 Personil



Stefanus Satake Bayu Setianto : Jelang Hari Raya Nyepi Polda Bali Turunkan 606 Personil 



Polda Bali mengamankan jalannya pawai ogoh-ogoh menjelang perayaan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1945  Selasa (21/3/2023) di 6 titik dengan personil 606.

Kabid.Humas Polda Bali Kombes. Pol. Stefanus Satake Bayu Setianto, S.I.K., M.Si. menjelaskan ,pengamanan pawai ogoh-ogoh ini Polda Bali melibatkan 606 personil yang disebar di 6 titik.

Di setiap titiknya dipimpin oleh Pejabat Utama Polda Bali. Dalam pengamanan ini Polda Bali mengedepankan kegiatan preventif yang didukung dengan kegiatan preventif, intelijen, dan penegakan hukum," ujar Bayu. 

Hal ini dilaksanakan untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan seperti kemacetan, mabuk-mabukan, perusakan ogoh-ogoh, bentrok warga hingga tindak kejahatan lainnya.

Polda Bali juga mengintruksikan seluruh jajarannya untuk mengamankan pawai ogoh-ogoh yang berada di wilayah mereka masing-masing,"

Pawai ogoh-ogoh berarti mengguncang dimana maknanya benaran melawan kejahatan. Dimana kita melakukan refleksi dan evaluasi diri dengan diam di dalam rumah tanpa malakukan kegiatan atau aktivitas selama satu hari.

Pawai ogoh-ogoh 2023 merupakan pawai yang istimewa setelah pandemik selama dua tahun tidak diselenggarakan (aktif).

Pengamanan dari Polda memakai sistem buka tutup untuk lalu lintas karena ruas-ruas jalan macet dipadati masyarkat yang menyaksikan pawai ogoh-ogoh.

"Untuk pawai ogoh-ogoh kali ini aman terkendali tanpa ada hal-hal yang tidak di inginkan, dalam hal ini Polda Bali mengucapkan terimakasih terhadap warga Bali serta media yang membantu suksesnya pawai ogoh-ogoh," Tutupnya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama