Diragukan sebagai Lembaga Pencatat Nasab Dzuriat Nabi Muhammad SAW, BABAD BANTEN tegaskan Mosi Tidak Percaya Pada RA Pimpinan Taufik Assegaf dan Naqobatul Asyraf Al Kubro (NAA) Pimpinan Ali Zainal Abidin Assegaf


Diragukan sebagai Lembaga Pencatat Nasab Dzuriat Nabi Muhammad SAW, BABAD BANTEN tegaskan Mosi Tidak Percaya Pada RA Pimpinan Taufik Assegaf dan Naqobatul Asyraf Al Kubro (NAA) Pimpinan Ali Zainal Abidin Assegaf


Wakil ketua Umum DPP BABAD BANTEN Syarif Tubagus Aris Afandi menegaskan Mosi Tidak Percaya kepada Lembaga Rabithoh Alawiyah (RA) pimpinan Taufiq Assegaf dan Lembaga Naqobatul Asyraf Al Kubro (NAA) pimpinan Ali Zainal Abidin Assegaf sebagai lembaga yang mengklaim pencatat dzuriat Nabi Muhammad SAW yang paling shoheh.

Sebab dalam faktanya, menurut Risalah Ilmiah Kyai Haji Imaduddin Utsman Al Bantani nasab klan Baalawi yang selalu mengklaim nasabnya tersambung kepada Nabi Muhammad SAW ternyata tidak terkonfirmasi dalam kitab nasab yang se zaman dengan masa hidup Ubaidilah.

Ubaidillah yang di klaim oleh Klan Habaib Baalawi merupakan anak dari Sayyid Ahmad Al Muhajir dan yang dijadikan isbat oleh mereka hingga detik ini tidak bisa mereka buktikan secara ilmiah.

Hal ini membuat ragu  Bangsa Indonesia terhadap klaim klan Baalawi yang selalu mengaku sebagai dzuriat Nabi Muhammad SAW. Terkhusus kami yang di organisasi BABAD BANTEN.

Polemik atas keabsahan nasab klan Baalawi yang selalu mengklaim nasabnya tersambung kepada Nabi Muhammad SAW sudah menjadi perhatian semua Bangsa Indonesia. Bahkan sudah menjadi perhatian Dunia Islam.

Namun hingga kini tidak ada tanda-tanda i'tikad baik dari Ketua RA ustaz Taufik Asegaf ataupun ustaz Ali Zainal Abidin Assegaf dari NAA untuk meyakinkan Bangsa Indonesia bahwa memang benar mereka adalah absah nasabnya tersambung kepada Nabi Muhammad SAW dengan bukti-bukti ilmiah yang meyakinkan. Apalagi kalau sampai pimpinan RA dan NAA bisa pembuktian ilmiah melalui Test DNA sebagai upaya meyakinkan Bangsa Indonesia.

Padahal kami semua sangat menanti keberanian mereka untuk melakukan pembuktian ilmiah melalui Test DNA tersebut. 

Tapi lagi-lagi tidak ada jawaban yang meyakinkan.

Berdasarkan fakta-fakta tersebut dan pandangan kami terhadap sikap mereka maka kami menyatakan Mosi Tidak Percaya lagi kepada lembaga RA pimpinan Taufiq Assegaf dan lembaga NAA pimpinan Ali Zainal Abidin Assegaf sebagai lembaga yang mengklaim pencatat nasab dzuriat Nabi Muhammad SAW. Kecuali hanya pencatat anak keturunan Alwi bin Ubaidillah saja.

Hal tersebut disampaikan oleh Syarif Tubagus Aris Afandi Wakil Ketua Umum DPP BABAD BANTEN kepada anekafakta.com (Sabtu,27/05/2023).

Ket Foto; Syarif Tubagus Aris Afandi Wakil Ketua Umum DPP BABAD BANTEN


TB.Solehuddin/Red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama