Perkuat Wawasan Nusantara, Ketua NAS Nusantara Silaturahim Kepada Kyai Imadudin


Perkuat Wawasan Nusantara, Ketua NAS Nusantara Silaturahim Kepada Kyai Imadudin

ANEKAFAKTA.COM,Tangerang

Ketua Naqobatul Asyraf Salatin Nusantara (NAS Nusantara)  Sultan Inayatsyah Daulat Yang Dipertuan Inderapura Minangkabau Sutan Rusdal F SH bersilaturahim kepada Kyai Haji Imaduddin Utsman Al Bantani di kediaman beliau di Ndalem Pondok Pesantren Nahdhatul Ulum Cempaka Kresek Tangerang.

Dalam kunjungannya, Sultan Inderapura yang didampingi oleh Raja Basa dan Raja Sakti serta Ketua Umum BABAD BANTEN diterima langsung oleh Kyai Imadudin. (Rabu,24/05/2023)

Dalam kesempatan tersebut, Ketua NAS Nusantara Sultan Inayatsyah Daulat Yang Dipertuan Inderapura Minangkabau menyampaikan terimakasih kepada Kyai Imadudin atas Risalah Ilmiah yang telah membuka mata, pikiran serta hati Bangsa Indonesia. Tentu saja, menurut Sultan pasti ada pihak-pihak yang merasa tidak suka dengan Risalah Ilmiah Kyai Imadudin apalagi ini terkait dengan hal yang sangat sensitif yaitu tentang keabsahan nasab dari klan Baalawi.

Namun menurut Sultan, banyak hal positif yang kita semua bisa dapatkan dari polemik ini. Salah satunya adalah terbukanya bukti-bukti ilmiah dari para dzuriat Walisongo, dzuriat Sultan Nan Salapan serta dari anak bangsa lainnya yang leluhurnya berasal dan bermuasal dari Nusantara. Sebab menurut Ranji Silsilah Nasab Kesultanan Inderapura Minangkabau bahwa semua pemimpin Bangsa Indonesia atau Nusantara masih ada pertalian darah sebagai saudara. Seperti Ibu Presiden ke 5 Ibu Hajjah Megawati Soekarnoputri dengan KH Makruf Amin Wakil Presiden yang sekarang. Menurut Ranji Silsilah Nasab Kesultanan Inderapura masih berkerabat dekat.

Maka tidak heran, ketika zaman perjuangan dalam mempertahankan tanah pusaka Ibu Pertiwi tempat tumpah darah putera-puteri Nusantara ini dari Penjajah dan antek-anteknya terbangun "rasa senasib dan sepenanggungan".

Kemudian dari titik itulah lahir Sumpah Pemuda pada tanggal 28 Oktober 1928 dan 37 tahun kemudian tepatnya pada tanggal 17 Agustus 1945 Bangsa Indonesia memproklamasikan kemerdekaan yang dibacakan oleh Soekarno Hatta atas nama Bangsa Indonesia.

Jadi jelas sekali putera Puteri bangsa saat itu yang benar-benar berjuang mempertahankan tanah air pusaka Ibu Pertiwi adalah Putera-puterinya sendiri yang bertumpah darahnya di Tanah Air bernama Indonesia.

Kesadaran sejarah perjuangan Bangsa Indonesia dalam mempertahankan Tanah Pusaka Ibu Pertiwi Sampai menang harus tertanam kuat. Dan kita sebagai generasi penerus harus terus menghidupkan napas juang ini dalam jiwa-jiwa kita sebagai anak Bangsa.

Dalam konteks inilah, saya bergembira bisa menyambung tali silaturrahim kepada Kyai Haji Imaduddin Utsman Al Bantani sangat berani mengajukan pertanyaan dalam Risalah Ilmiah yang menyadarkan kita semua sebagai Bangsa. Tandas Sultan Inayatsyah Daulat Yang Dipertuan Inderapura Minangkabau Sutan Rusdal F SH.

Ket Foto: Sultan Inayatsyah Daulat Yang Dipertuan Inderapura Minangkabau bersama Kyai Haji Imaduddin Utsman Al Bantani

TB.Solehhudin/Red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama