Kanit Binmas Polsek Muara Muntai Hadiri Sosialisasi Netralitas ASN Jelan Pemilu 2024


Kanit Binmas Polsek Muara Muntai Hadiri Sosialisasi Netralitas ASN Jelan Pemilu 2024

Anekafakta.com,Kukar - 

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kab.Kutai Kartanegara berikan sosialisasi Netralitas ASN pada Pemilu 2024 di kecamatan Muara Muntai, pada Kamis (23/11). 

Dalam acara itu, turut hadir Rini perwakilan kesbangpol, Amin KPU, Rianda Bawaslu, Mulyadi Camat, Kapten Iwan. R Danramil, Iptu Rochediyono Kanit Binmas Polsek Muara Muntai dan diikuti peserta sosislisasi ASN sebanyak 50 orang . 

Pada kesempatan itu, Amin selaku perwakilan dari Bawaslu mengingatkan pentingnya netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam Pemilu adalah bentuk dari Pemilu yang jujur dan adil. 

Menurutnya, netralitas ASN menjadi prinsip penting untuk menghasilkan pemilu yang demokratis, berintegritas, dan jauh dari pengaruh pemihakan kepada kelompok dan golongan tertentu. 

"Berdasarkan hal tersebut Bawaslu mempunyai komitmen dan ikhtiar untuk menjaga netralitas ASN agar Pemilu Serentak Tahun 2024 berjalan jujur dan adil," ujarnya. 

Bawaslu sebagai salah satu penyelenggara pemilu wajib memastikan setiap penyelenggara, pemilih, peserta, aparat pemerintah, serta semua pihak yang terkait harus bersikap dan bertindak jujur, mendapat perlakuan yang sama, dan bebas dari kecurangan pihak mana pun," ungkapnya saat memberikan sambutan. 

Dia mengakui, potensi gangguan netralitas tersebut bisa terjadi dalam setiap tahapan Pemilu dan Pemilihan. 

"Meskipun dalam kondisi situasi politik yang memanas, ASN harus tetap pada kedudukan profesional dan tidak memihak pada kontestan politik yang akan bertanding di Pemilu," pungkas Amin.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama