Lagi Dan Lagi Tim Calung Lapas Kelas II B Cianjur Tunjukan Eksistensinya



Lagi Dan Lagi Tim Calung Lapas Kelas II B Cianjur Tunjukan Eksistensinya


Anekafakta.com,CIANJUR

Tim Calung  Panghegar Lapas Kelas II B Cianjur menghadiri Undangan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata  untuk menjadi Talent dalam acara sosialisasi wawasan budaya Tak Benda (WBTB) dan bimbingan teknis  sanggar seni Se-kabupaten Cianjur. 

Kegiatan yang di hadiri oleh penggiat seni daerah kabupaten Cianjur yang diselengarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Cianjur mendapat atensi tersendiri bagi Lapas Kelas II B Cianjur. Sejumlah 8 Orang Warga Binaan Lapas Kelas II B Cianjur selain menjadi talent juga ikut serta dalam paparan sosialisasi wawasan budaya tersebut. Tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk membumikan dan memelihara serta melestarikan kesenian Cianjur dengan karakteristik dan pendekatan yang berbeda. 

Bertempat di Hotel Cianjur Jl. Raya Cipanas No. 81 Gadog, Kec. Pacet Kabupaten Cianjur, Kegiatan yang dilaksanakan merupakan kesempatan yang di berikan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata sebagai upaya pembinaan lanjutan Warga Binaan yang semula hanya dilakukan di dalam Lapas kini bisa di lakukan pada lingkungan masyarakat luar.


Sejumlah 8 Orang warga binaan mengikuti rangkaian acara tersebut, dengan sebelumnya telah melewati pemenuhan Sidang TTP dan mendapatkan persetujuan anggota dengan tetap dilakukan pengawasan secara melekat. Lingkung Seni Panghegar merupakan Grup Kesenian Calung Lapas Kelas II B Cianjur. Lapas Tidak menjadikan terhentinya berkarya, lapas memberikan jalan untuk menemukan potensi. Melalui Bidang Pembinaan kepribadian seni warga binaan mengekspresikan dirinya Oleh karenanya dengan Berkesenian warga binaan mampu mengelola setiap rasa, karya dan karsa.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama