Lintas Santri Al Munawwariyyah Goes To Haul Ke IV Sang Muassis KH. Muhammad Maftuh Sai’d

Lintas Santri Al Munawwariyyah Goes To Haul Ke IV Sang Muassis KH. Muhammad Maftuh Sai'd

Jakarta,anekafakta.com-Rombongan Lintas Santri Al Munawwariyyah Se Jabodetabek berkumpul di Jalan Buncit Raya Jakarta Selatan pada Kamis, 30 November 2023 menuju lokasi Haul Sang Muassis Ke IV  KH. Muhammad Maftuh Sa'id di Pondok Pesantren Al Munawwariyah Bululawang, Malang, Jawa Timur.

Dalam kesempatan itu, Ustadz H. Usman selaku koordinator rombongan lintas santri atau alumni mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan agar komunikasi dan silaturahmi para santri pascaboyong atau keluar dari pesantren tetap terjaga baik antar sesama alumni dengan dewan pengasuh pesantren.

"Kami berharap doa dan dukungan dari alumni dan simpatisan, agar agenda akbar terlaksana sesuai rencana dan membawa berkah. Aamiin," ungkapnya.

Senada dengan itu, Ustazd Abdul Aziz di sela-sela perjalanan mengatakan bahwa spirit santri harus terjaga. Proses nyantri itu tidak ada kata selesai, kendati telah merampungkan pendidikan formal atau boyong sekalipun harus tetap ada ikatan batin dengan kyai ataupun guru di pesantren.

"Saya sangat senang dan gembira bisa bertemu teman-teman dari wilayah lain berkumpul dalam satu ikatan alumni, semoga kita semua selalu diberikan sehat jasmani dan rohani. Aamiin," harapnya.

Rud/red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama