DETEKSI DINI, KALAPAS LAKUKAN PENINJAUAN PEMBANGUNAN PAGAR PEMBATAS



DETEKSI DINI, KALAPAS LAKUKAN PENINJAUAN PEMBANGUNAN PAGAR PEMBATAS 

Tangerang,Anekafakta.com

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Tangerang Kantor Wilayah Kemenkumham Banten melaksanakan salah satu dari 3 +1 Kunci Pemasyarakatan Maju yaitu Deteksi Dini ke beberapa tempat rawan didalam Lapas, pada Senin (22/1). 





Bertempat di area Lapas, selesai melaksanakan Apel Pagi, Kalapas beserta jajaran pejabat struktural melaksanakan peninjauan yang mana hal ini menjadi kegiatan rutin bagi Kalapas dalam mengecek dan meninjau beberapa titik pengamanan didalam Lapas yang sudah selesai dibangun termasuk beberapa pembuatan lainnya untuk melengkapi tempat pengamanan yang optimal.

"Beberapa tempat rawan ini menjadi fokus kami bersama untuk memaksimalkan pengamanan yang ada didalam Lapas dan kedepannya akan terus kami lakukan pengecekan dan perawatan secara berkala," Ucap Kalapas Kelas IIA Tangerang, Yekti Apriyanti. 





rangkaian peninjauan yang dilakukan oleh Kalapas beserta pejabat Struktural adalah titik-titik rawan seperti Brandgang, Pos Menara Atas dan Pintu Samping. Keberadaan titik-titik ini menjadi suatu hal yang wajib diperhatikan dalam pengamanan. Pasca dibuatnya Pos Menara Atas, ada beberapa titik yang harus dibuatkan pagar pembatas agar tetap dalam kondisi yang aman dan kondusif. Untuk itu, Kalapas melihat pada titik mana yang dijadikan pagar pembatas agar dapat terkunci secara optimal. Selain itu, Kalapas juga meninjau saluran air yang sudah dibuatkan agar seluruh jalannya air pembuangan dapat teralokasikan dengan baik.




"Tidak hanya area rawan dan beberapa tempat lainnya, keindahan dan kenyamanan saat melihat Lapas Kelas IIA Tangerang juga menjadi perhatian kami, oleh karena itu saya juga menghimbau untuk dapat bersama-sama kita rapihkan dan kita buat taman yang indah agar tetap dapat dilihat dengan rapih dan nyaman." Tutup Yekti.

Lidwina/Red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama