SD Muh PK Banyudono Wisuda 132 Tahfidz Qur'an di Puri Kencono Hotel Lorin Solo



SD Muh PK Banyudono Wisuda 132 Tahfidz Qur'an di Puri Kencono Hotel Lorin Solo


Solo,Anekafakta.com


SD Muh PK Banyudono menggelar acara wisuda untuk 132 siswa yang telah menyelesaikan program Tahfidz Qur'an. Acara megah ini dilangsungkan di Puri Kencono Hotel Lorin Solo pada Sabtu, 17 Februari 2024. Tidak hanya menghadirkan kegembiraan bagi para lulusan, namun juga diwarnai dengan kehadiran penceramah terkemuka, Ustad Hamdam Magribhi, M.Phil Majelis Tabligh PWM Jateng.

Ketua Panitia, Sri Hartatik, MPd, menyampaikan bahwa dari total 132 siswa yang diwisuda, rinciannya adalah sebagai berikut: 126 siswa telah berhasil menyelesaikan hafalan Al-Qur'an hingga Juz 30. Sementara itu, lima siswa telah menyelesaikan hafalan hingga Juz 29, satu siswa hingga Juz 28, dan satu siswa hingga Juz 27.
Sedangkan Wisudawan Terbaik ananda Fatih Aroyan putra dari bapak Puji Haryanto.





"Dari yang kami saksikan, prestasi para siswa ini adalah hasil dari kerja keras dan dedikasi mereka dalam mempelajari dan menghafal Al-Qur'an. Kami sangat bangga dengan pencapaian mereka," ujar Sri Hartatik, MPd.

Acara tersebut juga merupakan momen penting untuk mengucapkan terima kasih kepada semua orang tua dan wali murid yang telah memberikan dukungan penuh selama proses pembelajaran. "Kami merasa terbantu dengan dukungan yang luar biasa dari para orang tua dan wali murid. Tanpa dukungan mereka, pencapaian para siswa tidak akan sebesar ini," tambah Sri Hartatik, MPd.

Ustad Hamdam Magribhi, M.Phil Majelis Tabligh PWM Jateng, yang diundang sebagai penceramah dalam acara tersebut, memberikan motivasi dan inspirasi kepada para lulusan serta mengajak mereka untuk terus meningkatkan kedalaman pemahaman terhadap Al-Qur'an. saatnya umat Islam Memahami Isi, bukan Sekedar hafal. Dan Kita Bangga Kitab Al-Qur'an ini Benar benar mujizat Allah , Coba Cari Buku apa yang dibaca banyak orang tanpa mengerti makna tapi terus dilaksanakan selama 1500 tahun ' tutur Ustad Hamdan. 





Sementara jajaran  Pengurus PCM Banyudono Hadir Yaitu Ketua Bapak Danto Krissuwarno, SPd.MM,  Sekretaris PCM Drs. Mujiyono, MPd dan ibu Umi Muslikhah, SPd Mewakili Komite Sekolah.  

Bapak Danto Dan Mujiyono Mengapresiasi kegiatan ini dan semoga Istiqamah.

Sementara Kepala Sekolah SD Muhammadiyah PK Banyudono Bapak Pujiono  S.Si.MM menuturkan bahwa Wisuda tahfidh adalah acara tahunan dimana kami Memiliki Target Panca Sukses SD Muh PK Banyudono, Pertama, Sukses Hafiz Juz 30 Siswa di Kelas V, maka sebagai Penghargaan bagi yang telah menghafal Quran kita apresiasi dengan wisuda Tahfiz. 





Panca Suksws Kedua, Sukses Hafal Hadist arbain, Ketiga Sukses Hafal Asmaul Husna berikut arti, Panca Sukses Keeempat Pembiasaan Adab Islam yang baik, dan Panca sukses yang kelima adalah mendapatkan SLTP favorit. demikian 'Tutur pujiono sambil menutup dengan sebuah Pantun.

*_Main petasan di hari lebaran, Silahturahmi membawa ikan_*

*_Jika engkau mengaji Al-Quran Ketenangan hati akan didapatkan_*

Acara wisuda Tahfidz Qur'an ini tidak hanya menjadi momentum untuk merayakan kesuksesan para lulusan, tetapi juga sebagai wujud apresiasi bagi usaha mereka dalam mempelajari dan mengamalkan isi Al-Qur'an dalam kehidupan sehari-hari.

Nug/red.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama