Siswa SMP Putra Satria Lolos Seleksi Tim Voli Pelajar Kec. Pesanggrahan Menuju Popkot Jaksel 2024



Siswa SMP Putra Satria Lolos Seleksi Tim Voli Pelajar Kec. Pesanggrahan Menuju Popkot Jaksel 2024 

Jakarta,Anekafakta.com

Tim Voli Pelajar Kecamatan Pesanggrahan menyelenggarakan seleksi tim Voli Pelajar untuk mengikuti kegiatan rutin Pekan Olahraga Pelajar Kota Jakarta Selatan. Seleksi ini dilakukan dalam rangka proses penyaringan atlit pelajar di wilayah Kecamatan Pesanggrahan Kota Administrasi Jakarta yang dikuti oleh 18 Sekolah Menengah Pertama Negeri dan Swasta, antara lain SMPN 177, SMPN 178, SMPN 110, SMPN 245, SMPN 267, SMPN 235, SMP Putra Satria, SMP Trimulia, SMP Darul Mutaqin, SMP Puspita Persada, SMP Elrasyad, SMP Arrahmah, SMP Perwira, SMP 10 November, SMP Strada, SMP Alikhsan, SMP Alhikmah.

Demikian pernyataan Soni Sugiarto, SP salah satu pendamping siswa dari SMP Putra Satria Petukangan Utara disela proses seleksi tim Voli Pelajar tingkat Kec. Pesanggrahan pada Jum'at, 23 Februari 2024 di lapangan olahraga SMPN 177 Pesanggrahan Jakarta Selatan.





Dijelaskannya bahwa proses seleksi ini telah dilakukan sejak tanggal 9 dan 16 Februari 2024 setiap hari Jum'at dimulai Pukul. 14 : 30 WIB selesai Pukul 17 : 30 WIB di lapangan olahraga SMPN 177 yang di monitori langsung oleh Guru Pendamping dan pelatih serta atlet PBVSI Ragunan turut serta sebagai pembimbing.

"Proses seleksinya, ya seperti biasa yaitu cara-cara dan tehnik dalam olahraga voli yang secara khusus penilaiannya adalah tehnik servis dan teknik permainan serta olah fisik," jelasnya.

Ditegaskannya bahwa dalam penyaringan tahun ini terlihat sangat selektif dalam memilih atlit pelajar yang akan mewakili tim voli pelajar Kec. Pesanggrahan untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Tingkat Kota Administrasi Jakarta Selatan dengan peserta yang mengikuti seleksi dari 18 sekolah diambil 3 orang per satu sekolah jadi total jumlah peserta seleksi 54 siswa.






"Alhamdulillah, kali ini peserta seleksi dari SMP Putra Satria lolos dengan an. Rinaldi Valendri (kelas 9) dan Adriel (kelas 7). Dan mereka berhak untuk mengikuti latihan rutin untuk persiapan proses selanjutnya mewakili tim voli pelajar Kec. Pesanggrahan dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Tingkat Kota Adm Jakarta Selatan Tahun 2024," tegasnya.

Azis/Red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama