Catatan Siswa SMP Putra Satria Study Tour Goes To Bandung 2024



Catatan Siswa SMP Putra Satria Study Tour Goes To Bandung 2024

Jakarta,Anekafakta.com

Tepat pada Selasa, 27 Februari 2024 Pukul 03.30 WIB, Nuha dibangunin oleh Uminya untuk bersiap-siap berangkat ke sekolah berkumpul dalam rangka Study Tour Goes To Bandung. 

"Setelah selama dua hari, tenaga terkuras untuk packing dan akhirnya berangkat juga," gumamnya.

Selanjutnya Nuha langsung siap-siap memakai baju seragam sekolah terlebih dahulu karena tujuan pertama study tour adalah ke museum Geologi. Sesampainya di sekolah, Nuha pun langsung mencari teman-teman untuk berkumpul, foto bersama, dan membuat konten video (vlog). Tak beberapa lama, setelah selesai foto-foto Nuha bersama yang lainnya di panggil oleh guru untuk berkumpul akan diberikan pengarahan. 





"Selesai pengarahan langsung menuju bus dan berangkat ke Bandung (museum Geologi)," ungkapnya. 

Menurut Nuha bahwa setelah 3-5 jam dalam perjalanan pada akhirnya sampai di museum Geologi, tapi tidak langsung masuk ke museumnya. Semua anak-anak kelas 7 dan 8 menunggu masuk sekitar 30 menit. Sambil menunggu, Nuha jajan-jajan terlebih dahulu bersama teman-teman untuk menghilangkan rasa bosan. 

"Setelah jajan selesai, Nuha dan yang lain pun masuk ke museum Geologi," tuturnya.
 
Dijelaskannya bahwa ketika masuk museum, kami melihat-lihat batu lava, batu kristal, telepon jaman dulu, manusia dan hewan purba. Setelah lihat-lihat di dalam semua anak-anak keluar untuk nonton perputaran waktu. Setelah nonton perputaran waktu langsung ke taman lansia buat break untuk makan siang. Setelah makan siang kita semua (siswa SMP Poesat kelas 7-8) menuju bus berangkat ke lokasi berikutnya yaitu Farm House Lembang.

"Namun, sayang sungguh disayang sampai di lokasi hujan turun begitu deras dan membuat kami tidak bisa masuk ke Farm House Lembang (padahal kami semua sudah di depan Farm Housenya). Ya sudah deh, kami semua langsung menuju tempat membeli oleh oleh," jelasnya.






Ditegaskannya bahwa ketika selesai membeli oleh-oleh, kami di suruh diperintahkan oleh guru ke restoran atas buat makan (sebagai ganti batalnya masuk ke Farm House tadi). Setelah makan langsung menuju Jakarta untuk pulang. Sampai di Jakarta Pukul 22.30 WIB dari Pukul 18.30 WIB. Ketika Nuha turun dari bus kebingungan, karena tidak ada yang jemput. Akan tetapi ternyata sudah di jemput dari tadi oleh Abi, cuma Nuha tidak lihat saja. Setelah sampai di rumah, Nuha langsung tidur. 

"Segitu dulu cerita study tour nuha, kalau mau lihat lengkap di dalam museum geologi tonton aja vlog nyaa di YouTube Nuha Hafshoh amr yaa," tegasnya.

Azis/Red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama