Satgas Trisila 2024 Open Ships di Dumai.



Satgas Trisila 2024  Open Ships di Dumai.

TNI Angkatan Laut, Koarmada RI, Dumai,Anekafakta.com

Satuan Tugas (Satgas) Trisila  2024 yang dipimpin Laksamana Pertama TNI Tony Hardijanto, S.E., M.Sc. yang sehari-hari menjabat Komandan Guskamla Armada I menggelar Open Ship sebagai ajang promosi dan sosialisasi penerimaan prajurit TNI Angkatan Laut, bertempat di KRI Teluk Celukan Bawang-532, ketika Sandar di Dermaga Umum Dumai, Pekanbaru, Sabtu 23 Maret 2024.

Dalam kesempatan tersebut, ratusan siswa-siswi nampak sangat antusias untuk mengikuti kegiatan Open Ships yang digelar Satgas Trisila 2024 di KRI Teluk Celukan Bawang. Pada pelaksanaannya, siswa-siswi diperkenankan untuk melihat langsung keberadaan kapal perang seperti, haluan, anjungan, persenjataan dan tempat ranpur  KRI TCB-532. Siswa-siawi yang Ikut melaksanakan Open Ships ini, berasal dari Saka Bahari Binaan Lanal Dumai, Taruna Politeknik Kelautan dan Perikanan Dumai, SMK Pelayaran Hangtuah Dumai dan SMK Perikanan Dumai, SMK 4 Dumai.

Tujuan dilaksanakan kegiatan Open Ship ini untuk memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya para pelajar agar mengenal lebih dekat keberadaan kapal perang TNI Angkatan Laut, yang merupakan Alat Utama Sistem Senjata Terpadu (Alutsista). Kesempatan ini juga dimanfaatkan sebagai ajang promosi dan sosialisasi penerimaan prajurit TNI AL.

TNI AL dalam kegiatan Operasi Trisila 2024 mengerahkan sejumlah Alutsista, yaitu KRI, Tank dan kendaraan Amfibi Korps Marinir, serta pesawat udara jenis helly dan fix wing dari Puspenerbal. Sedangkan KRI yang tergabung dalam Satgas Trisila 2024, yaitu KRI Teluk Celukan Bawang-532, KRI Kerambit-627, KRI Cucut-866, KRI Cakalang-852, KRI Parang-647, 1 Kompi Marinir, 1 Helly Panther, 1 Pesawat Cassa dan 1 Pesawat CN 235.

Demikian berita Dispen Koarmada RI.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama