Sawika Kodim Grobogan Gelar Gema Ramadhan



Sawika Kodim Grobogan Gelar Gema Ramadhan 

GROBOGAN,Anekafakta.com

Satuan Karya Pramuka (Saka) Wira Kartika Pangkalan Kodim 0717/Grobogan memiliki tradisi silaturahmi yang dilaksanakan setiap tahun yaitu melaksanakan kegiatan "Gema Ramadhan 1445 Hijriyah/2024 Masehi" pada tanggal 23 - 24 Maret 2024. 

Kegiatan dibuka langsung oleh Pin Saka Kapten Inf Sunoto selaku Pamong Saka, serta diikuti 130 peserta. Kegiatan meliputi Sahur Buka Bersama, Bagi Takjil, dan Pemberian Santunan. 

Dalam kesempatan tersebut Kapten Sunoto mengatakan, Kali ini Saka Wira Kartika melaksanakan kegiatan Pemberian Santunan ke Panti Asuhan Yayasan Bina Insani Murni (Binsani) Jagalan Purwodadi, serta melaksanakan kegiatan silaturahmi di bulan Ramadhan. 

"Agenda rutin ini bertujuan untuk melatih jiwa berbagi para anggota Saka Wira Kartika dengan bersedekah memberikan bantuan bagi orang lain," kata Pamong Saka Wira Kartika. 

Lebih lanjut, program ini sekaligus bisa menjadi media pembentukan sikap dan mental peduli kepada sesama. 

"Ini juga sebagai salah satu wujud pola Pendidikan Kepramukaan dalam memahami dan mengimplementasikan Dasa Darma kedua yaitu cinta alam dan kasih sayang sesama manusia," ungkapnya. 

Ia menambahkan, bagi anggota TNI ini merupakan salah satu pengamalan dari delapan wajib TNI, yaitu menjadi contoh dan memelopori usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya. 

"Saya berharap bahwa kegiatan seperti ini bisa menjadi budaya yang bisa dikembangkan, agar jiwa sosial dan jiwa peduli terhadap sesama semakin tumbuh di hati para generasi muda Indonesia," imbuhnya. 

Mariyo

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama