39 Orang WBP LPP Sungguminasa Ikuti Ujian Semester Genap Tahun 2023/2024



39 Orang WBP LPP Sungguminasa Ikuti Ujian Semester Genap Tahun 2023/2024

Sungguminasa,Anekafakta.com

Salah satu program pembinaan kepribadian terhadap warga binaan pemasyarakatan yaitu mendapatkan pendidikan kesetaraaan Paket A, B dan C yang penyelenggaraannya bekerjasama dengan PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Mengajar) Kader Bangsa Kota Makassar dan Dinas Pendidikan Kota Makassar.





Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60 yang dilaksanakan hari ini lebih bermakna karena di hari yang sama sebanyak 39 orang WBP yang terdiri dari 25 orang peserta Paket A, 6 orang peserta Paket B dan 8 orang peserta Paket C melaksanakan ujian semester genap tahun 2023/2024. Ujian semester ini dilaksanakan di Ruang Perpustakaan Mesjid An-Nisa Lapas Perempuan Kelas IIA Sungguminasa. Pelaksanaan ujian ini didampingi oleh Kasubsi Bimaswat, 7 orang dari PKBM Kader Bangsa, 2 orang dari Dinas Pendidikan Kota Makassar dan Mahasiswa Magang UNM.

Terpisah, Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Sungguminasa, Yohani Widayati mengapresiasi jalannya pembinaan kepribadian bidang pendidikan kepada warga binaan.





"Pembinaan ini menjadi kesempatan bagi warga binaan untuk dapat mengenyam pendidikan yang belum mereka rasakan sebelumnya. Semoga pelaksanaan ujian semester ini menjadi evaluasi bagi LPP Sungguminasa dan tim pengajar dari PKBM. Selain itu, semoga kolaborasi antara LPP Sungguminasa dan PKBM Kader Bangsa Kota Makassar mampu mencerdaskan generasi bangsa khususnya warga binaan" Ujar Yohani.

Darman/Red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama