Ciptakan Suasana Tetap Aman dan Kondusif, Ka.Lapas Perempuan Sungguminasa Beri Pengarahan



Ciptakan Suasana Tetap Aman dan Kondusif, Ka.Lapas Perempuan Sungguminasa Beri Pengarahan

Sungguminasa,Anekafakta.com

Suasana cerah pagi hari ini menambah antusias Warga Binaan Pemasyarakatan untuk mengikuti pengarahan oleh Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Sungguminasa Yohani Widayati beserta jajaran bidang keamanan dan pembinaan, Rabu (24/4).

Dalam arahannya, Yohani Widayati mengingatkan kepada seluruh warga binaan untuk tetap bersama sama mengikuti pembinaan yang telah ada. Pada kesempatan ini juga Kalapas menginstruksikan kepada warga binaan agar mendengarkan dengan seksama apa yang di sampaikan oleh bapak/ibu petugas.
 " Terima kasih saya ucapkan kepada seluruh warga binaan yang dengan sungguh-sungguh telah mengikuti program pembinaan yang ada dengan tertib dan penuh semangat " ujar Yohani menutup sambutannya.

Selanjutnya Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas, Andi Annisya Ikshayania menjelaskan terkait pentingnya menjaga keamanan & ketertiban di dalam lingkungan Lapas Perempuan Kelas IIA Sungguminasa. 

"Kepada seluruh warga binaan LPP Sungguminasa, harap tetap mematuhi peraturan dan jangan sekali-kali melakukan pelanggaran. Kegiatan ini kami lakukan sebagai sarana untuk menyampaikan informasi serta menjadi pengingat kepada WBP terkait hak dan kewajiban selama menjalani masa pidana di Lapas ini." tutur Annisya.

Pada kesempatan ini juga, Kasubsi Bimaswat Jescya Iskandar memberikan pengarahan terkait syarat dan hal-hal yang harus dipenuhi oleh WBP untuk memperoleh hak integrasi mulai PB, CB, dan CMB serta pentingnya mengikuti kegiatan pembinaan yang ada di dalam Lapas. Dilanjutkan dengan pengarahan Kasubsi Registrasi, Hastuti terkait kelengkapan berkas narapidana sampai dengan syarat-syarat mendapatkan remisi serta ditutup dengan memberikan kesempatan warga binaan untuk menyampaikan aspirasi mereka.

Setelah sesi sharing dengan WBP terkait kendala yang dihadapi, juga ada pemberian reward dari Kalapas berupa voucher wartel kepada WBP yang berhasil menjawab pertanyaan yang diberikan oleh Ka. KPLP dan Kasubsi Bimaswat.

Darman /red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama