Peringati Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-60, Lapas Kelas IIA Bulukumba Gelar Upacara Tabur Bunga di TMP



Peringati Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-60, Lapas Kelas IIA Bulukumba Gelar Upacara Tabur Bunga di TMP

BULUKUMBA,Anekafakta.com

Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke- 60 Tahun 2024, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bulukumba Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan menggelar kegiatan Upacara Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kab. Bulukumba, Kamis (25/04).

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bulukumba, Mut Zaini memimpin langsung pelaksanaan kegiatan ini dengan bertindak selaku Inspektur Upacara, Kasi Kamtib Nur Ansyar bertindak sebagai Perwira Upacara dan Rustan Kasubsi Pelaporan bertindak sebagai Komandan Upacara.

"Alhamdulillah, hari ini Lapas Kelas IIA Bulukumba dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60 melaksanakan giat upacara dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan," Ungkap Kalapas Bulukumba, Mut Zaini. 

Kegiatan ini diikuti juga oleh seluruh Pejabat Struktural, Fungsional Umum, Fungsional Tertentu serta Dharma Wanita Persatuan Lapas Bulukumba.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk penghormatan atas jasa-jasa para pahlawan khususnya di wilayah Kab. Bulukumba.

Giat ziarah dan tabur bunga di TMP ini menurutnya merupakan agenda Kementerian Hukum dan HAM melalui Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dan dilaksanakan setiap peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan di seluruh Indonesia.

Dengan kegiatan ziarah dan tabur bunga ini, Kalapas berharap kepada seluruh petugas pemasyarakatan dapat menghargai jasa para pahlawan dan meneladani patriotisme dan nasionalisme dari para pendahulu.

Darman /Red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama