Pesantren Silat Pesilat Bekasi



Pesantren Silat Pesilat Bekasi

Bekasi,Anekafakta.com

Bertempat di Masjid Al Ikhlas , Ciketing Asem , Mustika Jaya Kota Bekasi
sebanyak 375 peserta dari 25 perguruan silat tradisional yang berada di wilayah Bekasi raya
mengikuti Acara SANLAT 2024 ( PESANTREN SILAT 2024 ) yang rutin di gelar setiap tahun.

Tahun ini merupakan  perhelatan Sanlat yang ke 7 dan di organised oleh Gerakan moral pelestari silaturahim silat budaya Betawi Bekasi, sebuah perkumpulan pesilat pesilat dan perguruan silat tradisional dan sudah exist berdiri sejak tahun 2012 dan berhasil menorehkan banyak karya nyata dan bukti bukti otentik untuk sebuah pergerakan pelestarian budaya khusus nya di wilayah Bekasi raya

Bapak Rahmat Malik S.Sos selaku Pembina Gerakan Moral menyampaikan statement, "bahwa nafas silaturahim harus terus digulirkan setiap waktu bukan hanya di bulan suci Ramadhan saja sebab dari silaturahim pasti akan semakin memperkokoh persatuan dan kesatuan di antara insan pesilat pesilat yang ada di wilayah Bekasi raya", Ucap  Rahmat Malik.

Lebih Lanjut Beliau mengatakan, "jadi hanya ada 3 point penting yaitu
silaturahim, persatuan dan kesatuan. InshaAllah perhelatan Sanlat ini akan terus berlanjut ke depan nya. kita terus konsisten menebar rasa silaturahim, persatuan dan kesatuan sampai hayat di kandung badan", tandas Rahmat Malik.

Sebagai Pembina Rahmat Malik S.sos memiliki harapan besar dari Bapak Rahmat kepada pesilat- pesilat Bekasi yang konsisten dan tekun dalam menjaga budaya bangsa yang sangat bernilai. Dikesempatan tersebut Rahmat Malik S.sos mengucapkan terimakasih kepada pembina GM para guru guru besar dari 25 perguruan silat tradisional  yang berkesempatan hadir dalam kegiatan sanlat pesilat tersebut. 

Reporter Solehudin

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama