Sambut Hari Bhakti Pemasyarakatan, Karutan Pinrang Pimpin Upacara Tabur Bunga di TMP Palia Pinrang



Sambut Hari Bhakti Pemasyarakatan, Karutan Pinrang Pimpin Upacara Tabur Bunga di TMP Palia Pinrang

PINRANG,Anekafakta.com

Sambut Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60 tahun 2024, Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Pinrang, Sahril Efendi DM pimpin upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Palia Kabupaten Pinrang, Kamis (25/4/2024).

Acara dimulai Pukul 08.00 Wita yang dihadiri oleh para Pejabat Struktural, Pegawai dan Anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Rutan Pinrang.

Tampak khidmat, Kepala Rutan Pinrang Kanwil Kemenkumham Sulsel, pimpin hening cipta seraya berdoa kepada Allah SWT semoga arwah para pahlawan di berikan tempat yang mulia di Sisi Sang Pencipta.

"Untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah mendahului kita dan para pendahulu kita yang telah mengabdikan dirinya pada Kemenkumham Republik Indonesia, hening cipta dimulai," ucap Karutan.

Lebih lanjut, Karutan Pinrang juga menghimbau kepada seluruh Pegawai agar semangat nasionalisme dan ke Indonesiaan terus dipupuk karena Tuhan telah menakdirkan menjadi Abdi Negara yang banyak diidam-idamkan orang.

"Semangat nasionalisme harus kita jaga, ingat pesan pak Kakanwil kita, tanamkan empat pilar kebangsaan dalam diri kita, Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Kita harus memilter diri kita dari paham-paham radikal," pungkas Karutan.

Darman /Red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama