Tangerang Selatan Menyelenggarakan FLS2N Tingkat SD Tahun 2024



Tangerang Selatan Menyelenggarakan FLS2N Tingkat SD Tahun 2024

Tangsel,Anekafakta.com

Pemerintah Kota Tangerang Selatan mengadakan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tahun 2024 yang dilaksanakan di SDN Pamulang Barat dan dibuka langsung oleh Benyamin Davnie selaku Walikota Tangerang Selatan.





Di dalam kata sambutannya Benyamin Davnie selaku Walikota Tangerang Selatan mengatakan bahwa dalam penyelenggaraan kegiatan ini dewan juri yang diamanahkan untuk dapat bersikap adil dalam menilai tanpa melihat siapa dia darimana asalnya. Ajang ini bukan ajang pencarian bakat, akan tetapi ajang permulaan atau awal dari perjalanan siswa untuk lebih mengasah bakat yang dimilikinya. 

"Tidak ada kalah dan tidak ada menang karena semua siswa adalah pemenang, yaitu menang dari rasa malas," jelasnya dengan nada serius.

Ditegaskannya bahwa dalam mengikuti lomba ini adalah siswa menang dari bisa menjauhi gadget dan menang atas menyisihkan waktunya untuk berlatih. Dalam FLS2N tingkat kota Tangerang Selatan ini terdapat 5 Lomba, yaitu menyanyi solo, tari, pantomim, gambar bercerita dan kriya. 

"Alhamdulillah tahun 2023 perwakilan Kota Tangerang Selatan dalam lomba kriya mendapatkan emas atau juara 1 di tingkat nasional," tegasnya dengan penuh rasa bangga.

Dan sebelum memasuki ruangan dan memulai lomba, para dewan juri di sumpah dan berjanji untuk melakukan penilaian dari hati bersih yang dipandu oleh Muhamad Hafiz, S. Hum salah satu dewan juri.

Senada dengan hal itu, Muhamad Hafiz, S. Hum salah satu dewan juri mengaku sangat mengapresiasi siswa/siswi SD yang berada di wilayah Kota Tangerang Selatan atas keberaniannya dalam menampilkan bakat yang dimiliki masing-masing peserta lomba. Khususnya pada mata lomba menyanyi ini, semuanya sudah bagus dan memiliki teknik yang tinggi serta dapat menampilkan performa yang sangat memukau. 

"Kalian semua adalah pemenang dan kalian semua sudah menampilkan yang terbaik, akan tetapi kita para dewan juri harus memilih 3 yang terbaik dari 21 peserta lomba," tuturnya.





Menurutnya bahwa kegiatan ini selesai sekitar Pukul 15.30 WIB dan langsung dibacakan siapa pemenangnya oleh panitia lomba, diantaranya adalah kategori lomba Menyanyi Solo juara 1 SD Technosa, juara 2 SD Pembangunan Jaya, juara 3 SD Batan Indah. Kategori lomba Gambar Bercerita juara 1 SD Penabur Bintaro Jaya, juara 2 SDIT Tirta Buaran, juara 3 SD Darma Karya UT. Kategori Pantomim juara 1 SD Hikari, juara 2 SDN Pdk Ranji 03, juara 3 SDI Al Fath BSD. Kategori lomba Kriya juara 1 SDS Abdi Siswa, juara 2 SDN Jombang 04, juara 3 SDIT Al Azkar. Kategori lomba Tari juara 1 SDIT Nurfatahilah, juara 2 SDI Al Azhar 17 Bintaro, juara 3 SDI Al Azhar BSD.

"Juara 1 dan 2 akan mewakili Kota Tangerang Selatan ke tingkat Provinsi Banten dan semoga perwakilan peserta lomba Kota Tangerang Selatan bisa kembali membawa emas dari kelima mata lomba ini," harapnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama