Manfaatkan Dengan Baik Dan Bijak Dalam Bermedia Sosial



Manfaatkan Dengan Baik Dan Bijak Dalam Bermedia Sosial

Berita Kolinlamil TNI AL,Anekafakta.com

Dispen adalah bagian dari organisasi TNI AL yang memiliki peran sebagai penghubung antara TNI AL dengan Masyarakat melalui sarana media untuk publikasi, hal ini sangat penting di dalam mewujudkan tujuan TNI AL, adalah kalimat pembuka dari Kadispen Kolinlamil Kolonel Laut (KH) Lie Lie Soeprijatna pada saat Irup upacara bendera yang berlangsung di lapangan Moeljono Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok Jakarta Utara, Senin (6/5). 





Dalam upacara tersebut, Kadispen menyampaikan media sosial memegang peranan yang sangat  penting dalam kebutuhan hidup manusia baik untuk bersosialisasi dan berkomunikasi, karena hanya dalam satu genggaman, kita bisa dengan mudahnya bertukar informasi, mengakses gambar atau video, hingga pengetahuan baru tanpa celah. Sehingga terkadang membuat kita lupa diri. Oleh sebab itu, kita harus bijak dalam menggunakan media sosial dikarenakan informasi yang tersedia bukan saja hal positif tetapi banyak juga hal yang negatif.

Lebih lanjut dikatakan banyak contoh masyarakat akibat kurang berhati-hati dalam membuat status di Media Sosial dan berkomentar yang bukan menjadi  urusannya, sehingga dapat terancam oleh Undang-undang Nomor 19 Tahun 2016 Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). Hal Ini harus menjadi pelajaran berharga bagi Prajurtit Kolinlamil agar bijak dalam bermedia sosial.

Sebagai informasi tambahan Dispen Kolinlamil akan mengadakan latihan fungsi photoshop pada pertengahan bulan Mei, pelatihan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengembangkan kreatifititas dan pengetahuan dasar photoshop yang benar kepada prajurit di jajaran Kolinlamil, sehingga mampu memberikan skill keterampilan Prajurit dalam menghasilkan suatu desain gambar yang berkualitas dan dapat dipertanggungjawabkan dalam setiap kegiatan di Kolinlamil sebagai bagian dari publikasi Kolinlamil (TNI AL). Ungkap Kadispen. (Dispen Kolinlamil)

#tni_prima
#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama